Mahasiswa dan Dosen FSRD ISI Denpasar Lolos Seleksi Garuda Indonesia International Photo Contest (GIIPC) 2009

Mahasiswa dan Dosen FSRD ISI Denpasar Lolos Seleksi Garuda Indonesia International Photo Contest (GIIPC) 2009

poto-bali-post-7-juli-2009(Denpasar-Humasisi) Satu lagi prestasi yang membanggakan diraih oleh mahasiswa  dan dosen FSRD ISI Denpasar, 2 orang mahasiswa dan 1 orang dosennya berhasil lolos seleksi Garuda Indonesia International Photo Contest (GIIPC) 2009. Lomba foto bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia ini diikuti oleh 6170 fotografer dari 30 negara di dunia dan sekitar 12,458 foto berkompetisi untuk meraih ajang tertinggi di berbagai kategori. Mahasiswa FSRD ISI Denpasar yang lolos seleksi yaituTeja Kusuma Yudha dengan judul karya “Makepung Action”  ia adalah mahasiswa Ps. Fotografi semester II, I.B. Ngurah Primarta,judul karya “Borobudur in the morning” dari Ps. DKV yang kebetulan akan menjadi calon wisudawan pada tgl 28 Juli mendatang, dan seorang dosen muda ps. Fotografi I Made Bayu Pramana, S.Sn. dengan judul karya “Barong Bangkung”.

Borobudur In The morning

"Borobudur In The Morning" karya Ida Bagus Ngurah Primarta

Ini merupakan prestasi internasional yang diraih mahasiswa dan dosen Ps. Fotografi FSRD ISI Denpasar, dalam perjalanannya yang baru berumur 6 tahun. Hal ini tentu mengangkat citra ISI Denpasar yang sempat anjlok akibat kisruh pada tahun lalu. Juga PS Fotografi yang dipertanyakan kualitas pendidikan dan fasilitasnya yang kurang memadai, terbukti mahasiswa dan dosennya mampu memperlihatkan kualitas dengan prestasi tingkat internasional. Hal ini terungkap dalam penerimaan rektor dengan mahasiswa FSRD berprestasi di Ruang Rektor ISI Denpasar. Pada kesempatan tersebut juga hadir Pj. Dekan FSRD Dra. Ni Made Rinu, MSi, Pj. Dekan FSP I Ketut Sariada, SST, PD II FSRD Drs. I Made Bendi Yudha, MSn, Ketua PS Fotografi I Komang Arba Wirawan,SSn, MSi Dosen Bahasa Inggris Ni Ketut Dewi Yulianti, SS, M.Hum. Selain memenangi lomba dalam skala internasional, juga mahasiswa dan dosen Ps. Fotografi FSRD ISI Denpasar memenangi lomba Tanahlot Festival 2009 diantaranya Agus Ngurah Arya Putraka, dengan judul ”Penjurian Klepon” dan dosen I Komang Arba Wirawan,S.Sn.,M.Si.dengan judul ”Dapdap dance.” Yang membanggakan lagi salah satu karya Arba yang berjudul ”Imbue” telah dipamerkan di Cullity Gallery, Faculty of Architecture, Landscape and Visual Art, The University Of Western Australia. Sebuah pameran yang bertajuk Bagus Hati Brdge Culture project ini, merupakan sebuah proyek kebudayaan yang menjembatani kerjasama antara FSRD ISI Denpasar dengan Faculty of Architecture, Landscape and Visual Art University of Western Australia.

Dekan FSRD Dra. Ni Made Rinu, MSi tidak dapat menyembunyikan rasa haru dan bangganya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa dan dosen FSRD. Di tengah kisruh yang melanda namun mereka dapat menunjukan prestasi dengan maksimal. Rinu juga berjanji untuk terus mendorong dan memotivasi Jurusan yang lain agar berkarya dan berprestasi di bidangnya masing2. Rektor ISI Prof.Dr. I Wayan Rai S., MA menyambut gembira dan bangga atas prestasi ini dan berjanji akan memberikan kompensasi berupa kursus Bahasa Inggris gratis bagi mahasiswa yang berprestasi, yang ditangani langsung oleh Ni Ketut Dewi Yulianti, SS, M.Hum. Hal ini bertujuan agar mahasiswa dapat lebih berkompetisi, menimba ilmu dan bergaul di tingkat internasional. Rencananya kursus bahasa Inggris ini akan mulai dibuka 14 juli mendatang. I Made Bayu Pramana, S.Sn. seorang dosen fotografi  yang karyanya lolos seleksi, menyatakan bangga dan gembira atas prestasinya ini dan berharap seniman muda fotografi ISI Denpasar pada khususnya, tidak hanya menimba ilmu lewat pendidikan formal di kampus, tetapi juga mengasah kemampuan diri untuk terus berkarya, aktif berpameran dan mengikuti kompetisi.

Comments are closed.