Mahasiswa FTV ISI Denpasar Meraih Prestasi Lewat “Sate”

Mahasiswa FTV ISI Denpasar Meraih Prestasi Lewat “Sate”

Penulis : Yogi Antari

Bulan ini mahasiswa Program Studi Film dan Televisi ISI Denpasar kembali meraih prestasi dengan memenangkan sebuah kompetisi film pendek “Let’s Eat Movie Competition.” Kompetisi yang diselenggarakan oleh Let’s Eat Magazine ini berlangsung dari tanggal 6 Mei dan diperpanjang hingga 30 Juni 2016. Mengalahkan 35 karya film pendek dari seluruh Indonesia, film garapan mahasiswa FTV yang bertajuk “Sebelum 5 Menit – Sate Lilit” menjadi juara satu dalam kompetisi yang ramai dipromosikan lewat media sosial ini.

“Sebelum 5 Menit – Sate Lilit” bercerita tentang seorang pemuda kelaparan yang hanya memiliki uang Rp.2000. Dia mendapat simpati dari warung sate yang didatanginya, kemudian membantu si pemilik warung membuat sate dan mendapat upah sebungkus sate.

IB Giri Semara Putra (sutradara) mengaku syarat utama kompetisi, yakni film harus bercerita tentang makanan dan proses pembuatannya, memang sangat diperhatikan oleh tim produksi “Lempeni Films”. Tim produksi juga mengerjakan film ini dengan semangat positif dan keinginan untuk menghasilkan karya yang maksimal. Nilai lokalitas diangkat melalui pemilihan jenis makanan yang ditampilkan dalam film, yakni sate lilit Bali.

“Menjadi juara satu merupakan kejutan besar bagi tim “Lempeni Films”, film ini kami kerjakan sampai tidak tidur beberapa hari. Kami senang sekali,” cetus Giri.

Kemenangan dalam Let’S Eat Movie Competition ini menambah daftar panjang prestasi program studi Film dan Televisi. Kendati baru berdiri selama tiga tahun, FTV tampaknya bisa menjadi salah satu program studi unggulan di ISI Denpasar.

No Comments Yet.

Leave a comment