Mahasiswa ISI Denpasar Lolos Program Pengembangan Wawasan Internasional ke Turki

Mahasiswa ISI Denpasar Lolos Program Pengembangan Wawasan Internasional ke Turki

Denpasar – Salah satu mahasiswa ISI Denpasar, Fakultas Seni Pertunjukan, Jurusan Pedalangan, I Gede Wirawan lolos seleksi dalam Program Pengembangan Wawasan Internasional ke Turki, bagi pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tingkat perguruan tinggi, Direktorat Kelembagaan, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi. Menurut Gede Wirawan, dirinya lolos setelah sebelumnya berkompetisi lewat penyerahan makalah dan interview dengan peserta dari PTN, PTS se-Indonesia. Dari sekian banyak PT, yang lolos seleksi hanya 14 PT termasuk diantaranya ISI Denpasar, dan ISI Denpasar sebagai satu-satunya PT seni yang lolos dalam program tersebut. Program pengembangan wawasan internasional ini akan merambah wilayah Turki, dan rencananya terselenggara pada tanggal 18-24 Juli 2010. Sebelum berangkat, peserta akan mengikuti kegiatan pre-departure yang antara lain guna mendapatkan pengarahan dan pengembangan wawasan dari pejabat Kemendiknas, praktisi dan wakil dari Kedutaan Besar Turki di Jakarta.

Pembantu Rektor III ISI Denpasar, Drs. I Made Subrata, M.Sn., tidak bisa menyembunyikan rasa bangga atas keberhasilan mahasiswanya dalam mencitrakan lembaganya. Dirinya menambahkan bahwa I Gede Wirawan adalah tergolong mahasiswa berprestasi, dimana selain memiliki keahlian dibidang menari, tabuh dan mendalang, Gede juga mampu menunjukkan kemampuannya di bidang bahasa. Baru-baru ini Gede mewaliki ISI Denpasar mengikuti Lomba Debat Bahasa Inggris tinggat Nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta. Selain itu pada Pimnas yang akan berlangsung di Bali, Gede turut berkompetisi dalam pidato Bahasa Jepang, sebagai materi pendukung. Gede juga terpilih sebagai Juara I Mahasiswa Berprestasi ISI Denpasar.

Dekan Fakultas Seni Pertunjukan ISI Denpasar, I Ketut Garwa, S.Sn., M.Sn. menyambut baik dan bersyukur atas keberhasilan mahasiswa FSP ini. Besar harapan prestasi ini dapat menjadi cerminan dan motivasi bagi yang lainnya. Ini pun sebagai bukti bahwa mahasiswa ISI Denpasar tidak hanya memiliki skill seni tapi juga memiliki nalar ilmiah yang patut diperhitungkan. Semoga Gede mampu terus mengibarkan bendera ISI ditingkat internasional.

Sementara Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S., M.A., dengan mengumbar senyum kebahagiaan menyambut bangga. Prof. Rai mengungkapkan bahwa inilah model mahasiswa yang menjadi impian untuk ISI Denpasar bahkan untuk Indonesia. Dengan menunjukkan prestasinya mampu mengangkat citra ISI ditinggkat internasional. Dirinya tentu akan terus mendukung kerja keras dari segala kegiatan kampus yang positif.

Humas ISI Denpasar melaporkan

Comments are closed.