Mahasiswa ISI Denpasar Mendapat Kesempatan Kelas “Street Art” Bersama Martin Dezer

Mahasiswa ISI Denpasar Mendapat Kesempatan Kelas “Street Art” Bersama Martin Dezer

IMG_3418 2Kiriman: Nyoman Lia Susanthi,S.S., M.A (Dosen PS Tv dan Film)

Foto: I Made Rai Kariasa, S.Sos.

Denpasar- Mahasiswa ISI Denpasar mendapatkan kesempatan untuk belajar tentang seni grafiti bersama Martin Dezer.  Martin Dezeer adalah seniman graffiti muda hebat dan terkenal di dunia graffiti. Dia telah memberikan karyanya yang luar biasa di berbagai kota di Perancis, Belgia dan India. Dezer juga terlibat dalam Grafititeam, sebuah organisasi graffiti dunia. Dia yang memiliki pemikiran terbuka dan sangat dinamis, juga telah berkolaborasi dengan musisi dunia.

Sebagai realisasi kerjasama antar ISI Denpasara dengan Alliance Francaise (AF) Bali maka AF memfasilitasi seniman gratifi asal Prancis ini untuk berbagi ilmu tentang graffiti di ISI Denpasar. Kegiatan yang diberi tajuk “Kelas Street Art Bersama Martin Dezer” bertujuan untuk agar generasi muda Bali khususnya mahasiswa ISI Denpasar mendapat kesempatan untuk menyalurkan inspirasinya sambil memperkaya wawasan seni dan bisa melihat potensi dibalik dunia street art. Selain itu kegiatan ini mampu meningkatkan kerjasama persahabatan antara AF Bali dengan ISI Denpasar.

IMG_3433 2Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 20-22 April 2014. Kegiatan ini juga melibatkan komunitas Djamur. Kegiatan berlangsung dari pagi hingga malam dimana mahasiswa dari berbagai jurusan di ISI Denpasr berpartisipasi dalam pengerjaan sebuah karya graffiti. Selain itu diisi pula pemutaran film pendek dari komunitas Djamur tentang Street Art.

IMG_3463 2IMG_3461 2Kegiatan ekspresi graffiti dilakkukan di dinding parkiran bagian utara ISI Denpasar. Antusias para mahasiswa sangat tampak saat kegiatan berlangsung, Mereka serius mengikuti arahan yang diberikan serta tekun mengerjakan hingga graffiti terselesaikan tepat waktu. Kegiatan ini  mendapat dukungan sepenuhnya dari lembaga serta berada dalam pengawasan dosen pembimbing yaitu Dewa Putu Gede Budiarta, S.Sn., M.Si. Hasil karya graffiti berisikan selain fenomena sosial yang terjadi di masyarakat serta tampak kritikan sosial yang ditunjukan dengan karya graffiti.

Comments are closed.