Mahasiswa Tampilkan Bondres Pada Piodalan Pura ISI Denpasar

Mahasiswa Tampilkan Bondres Pada Piodalan Pura ISI Denpasar

Walau hujan mengguyur kampus ISI Denpasar, namun pelaksanaan piodalan pada hari Sabtu (2/4) kemaren yang bertepatan dengan Tumpek Wayang tetap berlangsung dengan hidmat dan kusuk. Upacara yang dipuput oeh Ida Pedanda tersebut dihadiri oleh Rektor dan jajarannya serta dosen, karyawan dan mahasiswa ISI Denpasar.

Mahasiswa jurusan Tari, serta Pedalangan  mempersembahkan wayang, tari Rejang Dewa,  Baris Gede, Topeng, yang diiringi oleh penabuh dari mahasiswa jurusan Karawitan serta para dosen. Dosen yang tergabung dalam Asti Pertiwi mempersembahkan kidung. Bondres yang ngaturang ayah malam kemaren sangat menghibur pemedek yang menonton di bawah tenda di jaba pura. Kedua penari bondres menyoal tentang pentingnya berbagi ilmu pengetahuan, layaknya seperti air sumur, semakin dibagi dan digali, maka makin dalam pulalah sumur tersebut. Oleh karena itu, diharapkan setiap insane manusia, tidak pelit akan ilmu pengetahuan yang dimiliki, hendakanya saling berbagi, demi kecerdasan bersama.

Malam ini, mahasiswa dari Songkhla Rajhabat University Thailand akan menghibur pemedek di kampus ISI Denpasar dengan 10 tarian yang akan ditarikan oleh 30 penari kolaborasi mahasiswa dan siswa Seni di Thailand, serangkain kunjungan kampus seni Thailand tersebut ke ISI Denpasar 1 april yang lalu.

Rektor ISI Denpasar, prof. Dr. I Wayan Rai S.,M.A., mengucapkan terima kasih dan syukur kepada Tuhan YME, atas segala lindunganNya, setiap kegiatan di kampus ISI Denpasar dapat berjalan baik dan lancar. Terima kasih pula kepada seluruh keluarga besar ISI Denpasar yang selalu bekerja keras demi kesuksesan setiap kegiatan, termasuk acara piodalan kali ini.”Panitia sudah bekerja keras untuk piodalan ini, sehingga semua berjalan lancar,”tutur Prof. Rai saat turut menyaksikan Bondres yang dibawakan mahasiswanya.

Humas ISI Denpasar melaporkan.

Comments are closed.