Mahasiswa Uwa Dilepas Dengan Exibition & Farewell Party

Mahasiswa Uwa Dilepas Dengan Exibition & Farewell Party

Program ISACFA (International Studio for Arts & Culture FSRD-ALVA),  sebuah program yang merupakan implementasi dari MoU antara ISI Denpasar dan University of Western Australia (UWA) dengan 22 mahasiswa UWA dibawah komando Prof. Paul Trinidad belajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Denpasar sejak 13 Juni yang lalu, Jumat malam (1/7) yang lalu dilepas secara resmi oleh Rektor ISI Denpasar lewat pameran bertajuk “Exhibition of ISAFCA Program, Darmasiswa &ISI Denpasar Students”. Pameran ini diawali dengan penandatanganan kanvas oleh seluruh undangan dan mahasiswa UWA.

Pameran ini terlaksana setelah mahasiswa UWA mempelajari Kamasan Painting sejak 26 Juni lalu di Klungkung selama tiga hari. Selain mengikuti perkuliahan, diantaranya Bahasa Indonesia, Seni Budaya Bali, Komunitas dalam Ritual dan Upacara, Komunitas Masyarakat dalam Subak dan Banjar, Pengenalan Arsitektur Tradisional Bali, Ashta Bumi dan Ashta Kosala-Kosali, Ornamen, fotografy, lighting, dll mereka juga mengunjungi Pura Tirta Empul untuk lebih mengenal lebih jauh tentang kebudayaan Bali. “Selain mengamati kegiatan religious di pura tersebut, mahasiswa Negeri Kangguru itu juga ikut melukat bersama mahasiswa dan dosen ISI Denpasar,”papar Dekan FSRD, Dra.Ni Made Rinu,M.Si.

Alexander Philip Wolman, salah seorang mahasiwa UWA yang memberi sambutan pada acara malam itu,mengungkapkan rasa bahagia dan terimakasih atas semua yang telah diperoleh saat perkuliahan di ISI Denpasar. “We have a very wonderful time here, so many  invaluable knowledge and ISI Denpasar has given us more than what we expected, ”ujar Alex yang disambut applaus seluruh hadirin.

Rektor ISI didampingi para Pembantu Rektor, Dekan FSP, Dekan FSRD serta jajarannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar ISI Denpasar yang telah bekerja keras dalam melaksanakan setiap kegiatan untuk mahasiswa UWA,sehingga setiap kegiatan dapat berjalan lancar. “Kegiatan ini adalah implementasi dari MoU antara ISI Denpasar dan UWA. Kedepan akan ada banyak kegiatan lagi tidak hanya di FSRD, tapi juga di FSP, yang tentunya merupakan  tantangan untuk kita meningkatkan diri untuk mampu bersaing di tingkat internasional,” papar Prof. Rai ditemui pada acara makan malam bersama seluruh mahasiswa UWA malam itu.

Humas ISI Denpasar melaporkan.

Comments are closed.