Mantapkan Pementasan Purusadasantha Gladi Di Mabes TNI Jakarta

Mantapkan Pementasan Purusadasantha Gladi Di Mabes TNI Jakarta

Kisah Purusadasantha dengan pesan moral melawan kejahatan dengan kebajikan akan tersebar di Gedung Olah Raga Ahmad Yani MABES TNI Jakarta serangkaian perayaan Dharma Santi Nasional yang akan digelar Senin (21/03), yang akan dihadiri oleh Bapak Presiden SBY. Sabtu/Minggu (19-20 Maret), rombongan seniman ISI Denpasar berjumlah 125 orang ini, mengikuti gladi serangkaian acara nasional tersebut.

Oratorium yang dibawakan oleh ISI Denpasar berkisah tentang seorang pangeran Hastina bernama Sutasoma,yang menegakkan dharma tanpa hasrat dan laku kekerasan, kisah tentang kearifan budi yang bertalian dengan kedamaian. Sebuah kisah keteladanan yang tidak penah sepi dari rintangan. Cerita tentang kepemimpinan yang tak pernah lekang dari tantangan.

I Gusti Ayu Sri Widya Ningsih, mahasiswa Jurusan Tari semester 6 yang memerankan tokoh Diah Candrawati istri Sutasoma, merasa sangat senang mendapatkan peran yang anggun, lemah lembut, serta setia mendampingi Sutasoma tokoh yang rendah hati dan melawan kejahatan dengan kebajikan.” Tokoh Sutasoma adalah tokoh yang sangat saya kagumi dan merupakan figur yang sudah seharusnya kita teladani untuk menciptakan kehidupan yang damai dan harmonis,” ungkap I Gusti Ngurah Gede Dharma Widnyana mahasiswa Jurusan Tari semester 2 yang mengaku sangat bangga dapat memerankan tokoh Sutasoma dengan karakter tersebut. Baik Ngurah maupun Widya mengaku sudah siap untuk pentas pada malam (21/03) nanti.

Menurut I Gusti Kompiang Kutri, pria asal Kutri Gianyar Bali yang bertindak sebagai panitia bidang kesenian mengatakan bahwa acara ini akan dihadiri oleh Presiden SBY, Mentri Kabinet Pembangunan II, Para Duta Besar, Para Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, Tokoh- Tokoh Umat, yang seluruhnya berjumlah 4000 orang termasuk umat hindu yang berada di Jabotabek. Acara akan diawali dengan Tri Sandya pada jam 4 sore, sebelum acara puncak umat akan dihibur dengan tari India, lagu-lagu oleh Dewa Bhujana, dan tari Kadnya Kasura.

Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S., M.A. dalam pengarahannya sebelum acara gladi dimulai menghimbau seluruh dosen, pegawai dan mahasiswa untuk memberikan yang terbaik dalam acara tersebut demi pencitraan lembaga. β€œ Saya sangat berterima kasih kepada seluruh dosen, pegawai, dan mahasiswa yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara nasional ini” ujarnya.

Humas ISI Denpasar melaporkan

Comments are closed.