Mantapkan Pendirian ISI Palu, Kadis Budpar Sulteng Kunjung ISI Denpasar

Mantapkan Pendirian ISI Palu, Kadis Budpar Sulteng Kunjung ISI Denpasar

Kunjungan Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S.,M.A. beserta PR II, ke Palu pada pertengahan Desember 2010 sebagai wujud gagasan untuk mendirikan ISI Palu, ditindaklanjuti oleh Kadisbudpar Drs. H.Suaib Jafar, M.Si. Jumat (14/1) Suaib berkujung ke ISI Denpasar untuk membahas lebih lanjut sarana dan prasarana guna pendirian ISI Palu. Bertempat di Ruang Sidang ISI, Rektor didampingi para Pembantu Rektor, Dekan kedua Fakultas  beserta jajarannya memaparkan kesiapan ISI Denpasar untuk kerjasama  guna tingkatkan SDM dan Seni Budaya Sulawesi Tengah.

”Kami sangat berterima kasih kepada kampus ISI Denpasar, yang telah bersedia bekerja sama dengan Pemda Sulteng, dan kami ”menyerahkan” seni budaya Sulteng ke tangan Bapak-Ibu dosen ISI Denpasar. Untuk itu, kami mengundang Rektor ISI beserta jajarannya, untuk datang ke Palu dalam rapat koordinasi HUT Provinsi Sulteng, sekaligus penandatangan MoU pada tanggal 14 Februari mendatang,” ujar Suaib, yang tentu disambut anggukan setuju pejabat ISI.

Dekan Fakultas Seni Pertunjukan, I Ketut Garwa mengutarakan bahwa pada Bulan April 2011, serangkaian HUT Provinsi Sulteng, ISI Denpasar akan mengunjungi Palu dengan anggota yang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa yang berjumlah kurang lebih 100 orang. Mahasiswa dan dosen ini akan menciptakan karya baru dengan konsep budaya Palu. Hal ini disambut baik oleh Suaib, dan dalam waktu dekat akan dikirim dua orang pegawai Pemda Sulteng untuk belajar tari Bali seta mempersiapkan kolaborasi tersebut. Disamping itu, Dekan FSRD, Ni Ketut Rini juga memaparkan rencana pameran yang akan digelar serangkaian HUT Prov.Sulteng.

”Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Kadis Budpar Sulteng, dan atas kerjasama baik demi kemajuan SDM dan seni budaya Sulteng. Konsep  Tri Hita Karana yang kita miliki yang sama dengan konsep Roso, Risi, Rasa di Sulteng akan semakin mempermudah implementasai rencana kerja dalam kerjasama ini, demi kemajuan ISI Denpasar serta  Pemda Sulteng,” harap Prof Rai.

Seusai pertemuan, Kadis Budpar didampingi Rektor dan jajarannya mengunjungi Gedung Pameran ISI Denpasar, serta menyaksikan Penabuh Asti Pertiwi yang sedang berlatih untuk persiapan ngayah di Karangasem pada tanggal 15 dan 21 bulan ini.

Humas ISI Denpasar melaporkan.

Comments are closed.