Memukau, Tari Nusantara ISI Denpasar Dalam ASEAN SUMMIT

Memukau, Tari Nusantara ISI Denpasar Dalam ASEAN SUMMIT

ISI Denpasar mendapat kehormatan untuk mengisi acara pembukaan pada acara ASEAN SUMMIT 2011 di Nusa Dua pada tanggal 17 November. Dalam kesempatan ini ISI Denpasar menampilkan tarian Selat Segara, tari Saman, tari Pakarena, tari Balantek, tari Mandau, tari Giring-giring, tari Berburu, serta tari Kolaborasi Nusantara yang dibawakan oleh mahasiswa serta dosen Fakultas Seni Pertunjukan (FSP), tarian nusantara tersebut sebagai cermin keberagaman budaya yang dimiliki oleh Indonesia, selain itu tarian tersebut juga memberikan simbol kekuatan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia yang diharapkan mampu mengilhami keutuhan tali kerjasama antar Negara-negara ASEAN. Esensi damai dalam tarian nusantara dipercaya memiliki spirit menumbuhkan kasih persaudaraan antar Negara-negara ASEAN. Tarian yang dibawakan selama kurang lebih 45 menit mampu memukau decak kagum para peserta ASEAN yang terdiri dari delegasi Negara Indonesia, Singapura, Malaysia, Philipina, Brunei Darusalam, Thailand, Vietnam, Kamboja, Myanmar, dan Laos.

Tampak di kerumunan penonton turut hadir pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Bersatu Ibu Marie Pangestu yang memancarkan rona kekaguman terhadap seni budaya Bali lewat pementasan ISI Denpasar.

Rektor ISI Denpasar, Prof. Rai yang terus memantau kegiatan dari latihan hingga pementasan mengungkapkan rasa bangga atas kesempatan yang diberikan kepada ISI Denpasar. Walaupun latihan terbilang singkat namun ISI Denpasar mampu menampilkan pementasan spektakuler yang melibatkan sekitar 80 penari dan penabuh. Dengan tampilnya ISI Denpasar di ajang international ini tentunya mampu mengangkat nama baik Bali khususnya ISI Denpasar di kancah internasional. Rektor ISI Denpasar mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Sang Pencipta, atas kelancaran dalam setiap kegiatan kampus ISI Denpasar. “Terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang selalu bekerja keras, dan juga para dosen,” papar Rai didampingi Pembantu Rektor bidang kerjasama I Wayan Suweca,M.Mus.

Comments are closed.