Mendiknas Lantik Djoko Santoso Jadi Dirjen Dikti

Mendiknas Lantik Djoko Santoso Jadi Dirjen Dikti

JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh, melantik Prof Djoko Santoso menjadi Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti). Djoko dipilih Nuh untuk menggantikan Fasli Jalal yang juga menjabat sebagai Wakil Mendiknas.
Dalam sambutannya, Nuh menyampaikan, untuk memajukan pendidikan Indonesia  dibutuhkan usaha yang kompleks, rumit, dan sulit. Oleh karena itu dibutuhkan orang yang cerdas dan tangguh.
"Namun, cerdas dan tangguh saja tidak cukup jika hanya untuk diri sendiri. Kualitas tersebut harus disebarkan dengan membangun sikap peduli," pesan Nuh, di Gedung Kemendiknas, Jakarta, Selasa (15/6/2010).
Djoko Santoso adalah mantan rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) periode 2005-2010. Pria kelahiran Bandung, 9 September 1953 ini merupakan guru besar Teknik Geofisika ITB.
Sementara, Wamendiknas Fasli Jalal optimistis Djoko akan mampu menjalankan tugasnya sebagai Dirjen Dikti. "Beliau sudah berpengalaman sebagai rektor, jadi beliau tahu apa yang dibutuhkan pendidikan tinggi di Indonesia," tutur Fasli. (rhs)

Rifa Nadia Nurfuadah - Okezone

Sumber: http://kampus.okezone.com/read/2010/06/15/373/343254/mendiknas-lantik-djoko-santoso-jadi-dirjen-dikti

Comments are closed.