Mendiknas Lantik Dua Pejabat Tinggi

Mendiknas Lantik Dua Pejabat Tinggi

Jakarta---Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), Mohammad Nuh, melantik Joko Santoso sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi dan Sri Sularsih menjadi Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, di gedung A lantai 3 Kementerian Pendidikan Nasional, Selasa (15/6).

Selain itu, Mendiknas juga menyampaikan tiga pesan/catatan penting kepada Kepala Perpusnas, Sri Sularsih yaitu yang pertama Perpusnas diharapkan mampu berperan sebagai hub bagi seluruh perpustakaan di Indonesia dan bahkan Perpusnas menjadi pintu masuk dari perpustakaan-perpustakaan di seluruh dunia. "Oleh karena itu kembangkan jejaring, dan untuk membangun jejaring tidak mungkin tanpa memanfaatkan intervensi teknologi, manfaatkan digital library atau e-library,"jelas Nuh.

Nuh juga mengharapkan perpusnas itu bukan sekedar tempat koleksi dari hasi karya akademik dan karya budaya, tetapi juga sumber pembelajaran dan mengambil peran aktif untuk menyajikan informasi.

Diiangatkan, karena anggaran perpustakaan terbatas, maka diperlukan kerjasama antara Kemdiknas, Perpusnas, dan Komisi X DPR RI. "Jangan sampai nanti justru karena kerjasama kita yang kurang baik perpustakaan menjadi korban dari ketidak baikan kerjasama," kata Nuh. (nasrul) Laporan oleh ahmad_dj

Sumber: http://www.kemdiknas.go.id/list_berita/2010/6/15/mendiknas-lantik-dua-pejabat-tinggi.aspx

Comments are closed.