Monitoring Program Krativitas Mahasiswa (PKM) ISI Denpasar

Apr 15, 2010 | Berita

Dalam rangka pemantauan pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan persiapan kegiatan monitoring oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Ditjen Pendidikan Tinggi yang rencananya dilaksanakan awal Mei 2010, para mahasiswa ISI Denpasar sebagai pemenang PKM ISI Denpasar tahun 2010, melaksanakan kegiatan monitoring ke lokasi kegiatan PKM pada hari Sabtu, 10 April 2010. PKM merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi dalam meningkatkan kualitas mahasiswa di Perguruan Tinggi agar kelak menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis/ professional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian serta memperkaya budaya nasional. PKM dikembangkan untuk mengantarkan mahasiswa mancapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan IPTEKS serta keimanan yang tinggi dalam rangka mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang cendikiawan, wirausahawan serta berjiwa mandiri dan arif. Dalam kompetisi di pusat, ISI Denpasar meraih 11 proposal yang lolos kegiatan PKM.

Menurut Koordinator PKM, Dr. Ni Luh Sustiawati, M.Pd., kegiatan monitoring adalah bentuk pertanggungjawaban dari 11 proposal kegiatan PKM yang telah dimenangkan ISI Denpasar. Dalam kegiatan monitoring terbagi menjadi 3 kelompok sesuai dengan lokasi yang terdekat, diantaranya Nusa Dua, Sesetan, Desa Pemecutan Kelod, Kerambitan, Raya Padang Luwih, Abiansemal-Badung, Medahan dan Sukawati, Gianyar. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mitra Kerjasama PKM setempat, para tokoh desa/ kelurahan, para peserta (sasaran) serta pelaksana PKM. Dalam kesempaan tersebut petugas monitoring menyampaikan terima kasih atas kesediaan dan kerjasamanya menerima mahasiswa ISI Denpasar dalam pelaksanaan PKM. Pihaknya berharap agar hasil pengabdian dari mahasiswa ISI Denpasar dapat bermanfaat baik untuk masyarakat setempat. Nantinya ini dapat menjadi bekal mereka jika menyelesaikan pendidikan di ISI Denpasar, sehingga tamatan ISI Denpasar memiliki nilai yang lebih dibandingkan dengan tamatan lainnya. Dimana mereka selain mampu melahirkan karya seni, juga memiliki daya akademik research dan menulis ilmiah.

Humas ISI Denpasar melaporkan

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...