Motivator “pompa” layanan prima tenaga kependidikan ISI Denpasar

Motivator “pompa” layanan prima tenaga kependidikan ISI Denpasar

Sumber : https://bali.antaranews.com/berita/166132/motivator-pompa-layanan-prima-tenaga-kependidikan-isi-denpasar

Denpasar (ANTARA) - Motivator Sri Sumahardani memberikan motivasi pada seluruh tenaga kependidikan Institut Seni Indonesia Denpasar agar bisa memberikan layanan publik yang semakin prima.

"Kegiatan ini juga bagian dari rencana aksi program kerja Reformasi Birokrasi (RB) ISI Denpasar pada area perubahan pelayanan publik," kata ketua panitia kegiatan sekaligus Kepala TIK ISI Denpasar Nyoman Lia Susanthi SS,MA, di sela motivasi dan pelatihan, di Denpasar, Kamis.

Menurut dia, kegiatan ini sekaligus sebagai cikal bakal lahirnya satu program besar di bidang reformasi birokrasi yaitu pembentukan Unit Layanan Terpadu (ULT) PINTAR satu atap di ISI Denpasar.

"ULT PINTAR ini menjadikan layanan publik lebih murah, murah, cepat dan trasparan," ujar Lia. 

Dalam  kesempatan itu, Lia mengucapkan terima kasih kepada motivator dan "Sri Sumahardani Academy" atas partisipasinya memompa sumber daya tenaga kependidikan di kampus ISI. "Pelayanan adalah hal utama dalam sebuah instansi," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan ISI Denpasar Dr  AA Seramasara mengatakan pelatihan ini sangat penting demi meningkatkan mutu pelayanan yang berdampak pada reputasi dan citra ISI Denpasar menuju centre "of excellent". 

Jika pelayanan publik buruk, kata Seramasara, maka akan membentuk opini yang buruk terhadap lembaga, begitu juga sebaliknya.

"Opini publik terhadap ISI Denpasar harus tetap baik, jangan sampai karena faktor pelayanan, opini lembaga menjadi buruk, karena susah sekali mengembalikan opini publik yang sudah terbentuk di luar. Marilah kita di internal satu komitmen," kata Semarasara.

Comments are closed.