Ni Made Dian Widiastuti Raih Putri Kampus ISI

Ni Made Dian Widiastuti Raih Putri Kampus ISI

_DSC4257Sumber : Warta Bali

Mahasiswa jurusan Sendratasik Fak. Seni Pertunjukan ISI Denpasar Ni Made Dian Widiastuti dinobatkan sebagai Putri Kampus ISI Denpasar 2014. Dian Widiastusti berhasil menyisihkan 15 kandidat Putri Kampus lainnya yang berlangsung cukup ketat dalam ajang malam final  di Gedung Natya Kampus ISI, Jumat (31/10) malam.

Pemilihan berlangsung cukup seru dengan menampilkan beragam corak busana fashion yang dirancang oleh para desainer ternama dan juga para dosen ISI Denpasar. Dukungan para pendukung masing –masing pesertapun tak kalah seru. Secara bergantian para peserta mendapat kesempatan tampil di panggung kehormatan, dan dinilai oleh para dewan juri melalui tanya jawab dan penampilan di atas panggung. Para dewan juri  diantaranya Cok Istri Krisnanda Widani (Putri Bali 2012), Drs Tjok Gede Abinandan Sukawati alias Cok Abi( fashion designer) dan Dda Bagus Purwasila (actor). Ajang ini juga disaksikan langsung oleh Rektor ISI Denpasar Dr I Gede Arya Sugiartha dan segenap jajarannya.

Dian masuk hingga tiga besar menggenakan rangkaian busana karya Cok Abi bernuansa poleng. Begitu anggun, cantik dan menawan dan dewan juri menentapkan Dian sebagai Putri Kampus ISI 2014. Sebagai pemenang kedua atau runer up 2 adalah  Ni made Bunga Pradnya Paramita dari jurusan desain dan  fashion, ditempat ketiga atau runer up 1 adalah Ni Nyoman Andra Kristina dari jurusan seni tari.

Rektor ISI Denpasar Dr I Gede Arya Sugiartha menyambut baik kegiatan pemilihan putri kampus ini. Pihaknya mendorong terus kreatifitas mahasiswa selain praktek di seni, juga mampu mengembangkan wawasan, intelekstual dan bakat. “ Salah satunya melalui pemilihan putri kampus ini, disamping sejauh jarang ada wakil ISI ikut dalam ajang  pemilihan putri seperti putri Bali, Putri Indonesia, Miss Indonesia, nah melalui ajang ini mudah –mudahan bibit –bibit berpotensi dari ISI bisa mewakili ke tingkat lebih tinggi lagi, sekaligus bisa mengembangkan potensi ilmu seni dan tidak menoton,” harap Dr Arya.

Ajang pemilihan Putri Kampus ini digelar untuk pertamakalinya, dan berlangsung sejak 17 Oktober dimulai dari perekrutan peserta. Terdapat 35 peserta dan akhirnya diciutkan melalui tahapan seleksi yang ketat, terpilihnya 15 kandidat di partai puncak. “ Ada 35 peserta yang terdaftar, setelah dilakukan seleksi dicari 15 peserta untuk masuk babak final,” terang ketua panitia Putri Kampus I Made Pasek Dwipayana, disela pemilihan berlangsung.

Comments are closed.