OLIMPIADE SENI BUDAYA INSTITUT SENI INDONESIA

OLIMPIADE SENI BUDAYA INSTITUT SENI INDONESIA

Pengirim : Mahasiswa Televisi dan Film

Olimpiade 1Dalam upaya peningkatan wawasan dan keterampilan dalam bidang seni dan budaya pada kalangan muda, Institut Seni Indonesia Denpasar sebagai salah satu perguruan tinggi seni di Bali untuk pertama menyelenggarakan Olimpiade Seni Budaya pada Rabu, 03 Desember 2014 yang bertempat di gedung Natya Mandala ISI Denpasar. Olimpiade ini diikuti oleh siswa siswi SMA/SMK se-Bali. Meskipun cuaca kurang mendukung karena hujan, para peserta yang datang dari luar kota denpasar tetap terlihat antusias utuk mengikuti Olimpiade Seni Budaya ini. Hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta olimpiade yang hadir.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemda, Olahraga Provinsi dan Kabupaten Kota, para Pembatu Rektor, Dekan Fakultas Seni Pertunjukan, Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain serta para Pembantu Dekan. Kegiatan ini diawali laporan dari kepala BAAK  Drs. I Gusti Bagus Priatmaka, MM selaku ketua panitia. “ Dengan diadakn Olimpiade Seni Budaya ini kita dapat melakukan penelusuran minat dan bakat di bidang seni budaya terhadap anak-anak sebagai generasi yang unggul di masa yang akan datang” ungkapnya.

Olimpiade 2Olimpiade 2“ Kegiatan ini sangat penting dilakukan secara reguler untuk mewujudkan visi ISI Denpasar sebagai pusat Unggulan Seni Budaya” ungkap Drs. I Wayan Gulendra, M.Sn selaku Pembantu Rektor III ISI Denpasar yang membuka Olimpiade Seni Budaya.” Dalam kegiatan ini peserta olimpiade mengikuti ujian tertulis dan ujian praktek untuk masing-masing jurusan yang diujikan. Untuk jurusan yang dilombakan ialah semua jurusan yang ada di ISI Denpasar. Untuk penjurian dilakukan oleh dosen dari ISI Denpasar dan juri dari luar ISI Denpasar.” Olimpiade ini akan ditetapkan sebagai agenda tahunan ISI Denpasar, dan sudah dianggarkan untuk tahun 2015” imbuhnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini peserta olimpiade dapat menubuhka rasa cinta terhadap seni dan budaya. membangun kemampuan daya serap, kemampuan daya nalar, dan kemampuan daya cipta agar terbentuk sumber daya manusia yang kreatif, produktif, efektif dan kompetitif. Bagi para juara olimpiade mendapatkan hadiah dan beasiswa untuk menempuh pendidikan S1 di ISI Denpasar nantinya

Comments are closed.