Paduan Suara ISI Denpasar Tampil Memukau Di PKB ke-33

Paduan Suara ISI Denpasar Tampil Memukau Di PKB ke-33

Paduan suara ISI Denpasar dibawah komando dosen Jurusan Karawitan, I Komang Darmayuda dan Ni Wayan Ardini, mempesona penikmat Pesta Kesenian Bali (PKB), Kamis malam (16/6) di Gedung Ksirarnawa. Paduan Suara yang beranggotakan mahasiwa ISI Denpasar baik Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) dan Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) ini membawakan 5 lagu, yaitu Pesta Kesenian Bali karya Wedhasmara, LGM PulauBali, Enggung,Janger, serta Bungan Sandat.

Selain paduan suara ISI Denpasar, acara Musik Keroncong yang diiringi Orkes Keroncong “Pesona Dewata” ini juga menampilkan penyanyi keroncong ternama seperti Sefi Indah Prawasari, Ayu Sadha, Eka, Putri, serta Agung Wira Sutha. Sefi Indah Prawasari menampilkan lagu Hanoman Obong, Perahu Layar,  Walang Kekek, Bengawan Solo, Kemuning, dan Aryati. Ayu Sadha melantunkan Indonesia Jelita dan Tanah Airku, Eka Putri melantunkan Dayung Sampandan  Jali-Jali. Agung Wira Sutha yang juga menjadi pemandu acara (MC) dalam acara tersebut membawakan lagu Melati Pesanku.

Suasana hangat tercipta malam itu. Para penyanyi tersebut mengundang penonton untuk ikut bersenandung. Paduan suara ISI Denpasar yang malam itu peserta wanitanya mengenakan seragam pink-ungu,berpadan dengan peserta pria berseragam warna senada, semakin mempesonapenonton yang memenuhi Geduang Ksiarnawa malam itu. Komang Darmayuada dan Ni Wayan Ardini yang ditemui seusai pementasan, mengatakan sangat bangga dengan kerja keras para mahasiswa. “Mahasiswa sangat tekun dalam berlatih, sehingga malam ini kami bisa tampil maksimal.Yang terpenting adalah dukungan dan motivasi dari pimpinan, sehingga kami bisa sampai dipanggung ini”ujar Ardini yang malam itu menjadi dirigen.

Pementasan paduan suara ISI Denpasar ini dihadiri oleh Rektor ISI Denpasar,para Pembantu Rektor,serta pejabat struktural lainnya. Pembantu Rektor III bidang kemahasiswaan, I Made Suberatha sangat bangga dengan penampilan mahasiswanya malam itu. “Ini adalah hasil kerja keras kita bersama. Syukur dan terimakasih kita kepada Tuhan atas keberhasilan paduan suara ISI Denpasar, yang masih muda usia tapi mampu berkreasi maksimal,”ujar Suberatha bangga.

Humas ISI Denpasar melaporkan.

Comments are closed.