Pameran Seni Rupa & Desain serta Malam Kesenian

Pameran Seni Rupa & Desain serta Malam Kesenian

Kiriman Nyoman Dewi Pebriyani, Dosen PS. Desain Interior.

Agenda acara pada hari kamis (26/7) adalah pembukaan pameran Fakultas Seni Rupa dan Desain yang mengambil tema “Peran Aktif Alumni dalam Implementasi Karakter Bangsa”, tema yang diambil sama dengan seminar yang digelar beberapa hari lalu. Pameran yang dibuka oleh Rektor ISI Denpasar dihadiri oleh Pejabat struktural, dosen, mahasiswa, dan pegawai di lingkungan ISI Denpasar.

Pameran yang rencananya berlangsung hingga akhir bulan ini dimeriahkan oleh pajangan dari hasil karya mahasiswa, dosen, alumni, dan designer. Adapun jumlah karya terdiri dari 74 karya Lukis, 12 karya patung, 5 karya kriya, 9 karya Desain Komunikasi Visual, 9 karya Photography, dan 11 karya desain fashion. “Dalam pameran kali ini, terjadi kolaborasi yang menarik antara keramik dengan desain fashion”, ungkap Pembantu Rektor I dalam sambutannya selaku ketua panitia.

Acara yang sedianya berlangsung selama kurang lebih seminggu ini mampu menyedot perhatian para pengunjung, selain karena adanya pameran jurusan baru, masing-masing mahasiswa, alumni, maupun dosen bediri disebelah karya mereka dan terlihat bercakap-cakap dengan pengunjung menjelaskan tentang karya-karya mereka.

Usai gelaran pembukaan pameran, Rektor ISI Denpasar beserta jajarannya bertolak menuju Gedung Natya Mandala untuk mengikuti acara Malam Kesenian yang dihadiri oleh mahasiswa, pemenang lomba-lomba yang telah digelar selama ini, dan beberapa khalayak umum terlihat memenuhi gedung Natya Mandala.

Acara yang dibuka oleh Rektor ISI Denpasar tepat pukul delapan malam, dalam kesempatan ini beliau mengungkapkan terimakasih kepada peserta dan panitia yang telah mendukung dan bekerja keras dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis dan Wisuda Sarjana kali ini, “tanpa bantuan dan kerja keras semua pihak kegiatan ini tidak mungkin bisa berjalan dengan baik”, ungkap Prof. Rai.

Usai dibuka, acara dilanjutkan dengan acara hiburan, dimana para pemenang lomba lagu Pop Indonesia dan Pop Bali unjuk suara emasnya dalam memeriahkan acara mala mini, tidak hanya menyanyi, beberapa mahasiswa menyumbangkan bakatnya dalam menari kontemporer diiringi dengan pembacaan puisi.

Sampailah pada acara puncak yakni penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba-lomba yang telah digelar sebelumnya, antara lain lomba makan kerupuk dan memasukkan paku ke botol untuk kategori anak-anak, lomba tarik tambang untuk kategori dewasa, lomba debat bahasa inggris, dan lomba menyanyi lagu Pop Indonesia dan lagu Pop Bali yang diikuti oleh seluruh kampus di Bali. Wajah bahagia menyelimuti para pemenang yang maju ke depan untuk menerima bingkisan hadiah.

“Benar-benar acara yang menyenangkan, selain dapat menyalurkan hobi dapat hadiah pula”, ungkap salah satu pemenang lagu Pop Indonesia.

Comments are closed.