Pameran Tugas Akhir Mahasiswa FSRD Semester Ganjil 2011-2012

Pameran Tugas Akhir Mahasiswa FSRD Semester Ganjil 2011-2012

Kiriman Nyoman Dewi Febryani, ST., MDs., Staf Dosen FSRD.

Pameran Tugas Akhir mahasiswa ISI Denpasar merupakan kegiatan rutin yang dilangsungkan setiap semester. Pameran Tugas Akhir akan dilangsung selama empat hari yakni dari tanggal 17-20 Januari 2012 bertempat di Gedung Kriya Hasta Mandala kampus ISI Denpasar. Pameran Tugas Akhir Fakultas Seni Rupa dan Desain diikuti oleh hampir seluruh jurusan pada fakultas tersebut. Total jumlah peserta Pameran kali ini adalah 36 orang yang berasal dari Jurusan Seni Rupa Murni 6 mahasiswa, Jurusan Kriya Seni 1 mahasiswa, Jurusan Desain Program Studi Interior 7 mahasiswa, dan Program Studi Desain Komunikasi Visual sejumlah 22 mahasiswa.

Acara yang dibuka oleh Rektor ISI Denpasar pada hari selasa (17/1) selain dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan pegawai di lingkungan kampus juga turut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar. Kehadiran para undangan turut memberikan semangat kepada para mahasiswa yang sedianya akan melangsungkan ujian Tugas Akhir usai menggelar pameran.

Usai memberikan sambutan, Rektor ISI Denpasar beserta para undangan menikmati karya yang dipamerkan, “luar biasa” demikian ungkap Prof Rai. Beliau mengungkapkan sangat mengapresiasi kreatifitas mahasiswa peserta Tugas Akhir,  karya yang dihasilkan oleh mereka sangat inspiratif dan penuh inovasi, diharapkan nantinya usaha serta kerja keras mahasiswa akan membawa seluruh peserta lulus kemudian diwisuda pada pertengahan tahun nanti.

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Dra. Ni Made Rinu. M.Si, beliau menambahkan dengan diangkatnya tema ‘semangat kebersamaan’ dalam  pameran ini  diharapkan  mampu  memberikan hal positif kepada para mahasiswa agar nantinya bisa lulus secara bersama-sama.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini dibuka untuk umum dimulai dari pagi hingga sore, pada saat acara pembukaan pameran mahasiswa peserta Tugas Akhir  akan hadir dan menjelaskan karyanya kepada pengunjung yang hadir, hal ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk berinteraksi dengan seniman maupun masyarakat umum. Dan diharapkan para pengunjung yang menikmati pameran memberikan masukan kepada para mahasiswa mengenai karya yang mereka tampilkan sehingga memberikan perspektif yang berbeda kepada peserta.

Comments are closed.