Pameran “Women on Women” di ISI Denpasar

Pameran “Women on Women” di ISI Denpasar

3 (1)Kiriman: Nyoman Dewi Pebryani, ST.,M.A. (Dosen Desain Fashion ISI Denpasar)

Foto: I Made Rai Kariasa, S.Sos.

Denpasar- Kegiatan Pameran Women on Women digelar di Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar selama sebulan, dibuka dari tanggal 17 Februari hingga 17 Maret 2014. Pameran ini merupakan kerjasama antara Indian Council for Cultural Relations (ICCR) dengan berbagai seniman asal India dalam rangka memperingati hari Wanita Internasional yang bertepatan pada tanggal 8 maret nanti.

 Pameran dengan tema Women on women yang diselenggarakan oleh Dewan India untuk Hubungan Kebudayaan dalam rangka Hari Wanita Internasional pada tanggal 8 Maret 2014. Para pelukis wanita ternama di India berpartisipasi dalam memeriahkan acara pameran ini.

8Pembantu Rektor I ISI Denpasar, Prof. Dr. Drs. Nyoman Artayasa, M.Kes, yang membuka acara secara resmi, mengungkapkan bahwa kegiatan pameran yang diselenggarakan atas kerjasama dengan ICCR merupakan implementasi dari MoU yang telah ditandatangani sebelumnya, selain kegiatan pameran juga pementasan tari-tarian sebagai ajang pertukaran budaya sering dilakukan antara ISI Denpasar dengan ICCR.

Perwakilan dari ICCR, Mr.Thaki mengungkapkan bahwa kegiatan pameran ini sebelumnya telah dilakukan di ISI Yogyakarta kemudian dilanjutkan ke ISI Denpasar selama sebulan, “kerjasama yang telah terbina selama bertahun-tahun antara ICCR dan ISI Denpasar telah berlangsung dengan implementasi berupa kegiatan pameran, pertunjukan seni, hingga workshop bersama”, ungkapnya

6Sebanyak 50 karya seni dari seniman wanita India ini dipamerkan di Gedung Kriya Hasta Mandala ISI Denpasar, dengan beragam ukuran dan beragam teknik painting, lukisan yang dihasilkan oleh seniman wanita India ini sarat makna akan keberadaan wanita di dalam sebuah keluarga.

Comments are closed.