Panen Hasil Studi Di Museum Bali

Panen Hasil Studi Di Museum Bali

Puluhan lukisan dipampang di gedung pameran Museum Bali. Karya-karya spektakuler mahasiswa Seni Rupa semester I ini menghiasi Museum Bali dari tanggal 23-25 Desember 2010. Hal yang sangat menarik dalam acara pameran bertajuk “Panen Hasil Study” Visual Art Exhibition ini, seorang mahasiswa Seni Rupa semester I Wayan Wahyu Mahameru, yang menderita cacat sejak lahir, dengan kursi rodanya mendapatkan perhatian khusus Rektor ISI yang hadir mrmbuka pameran tersebut secara resmi. Wahyu dengan karyanya yang berjudul “Galungan” sangat bangga mendapat perhatian dan pujian Rektor. Wahyu yang fasih berbahasa Inggris dan Prancis ini, sangat bahagia dan bangga mendapatkan pujian tulus Rektor.

Ketua panitia Kadek Andi Aryawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dekan FSRD dan Rektor serta undangan semuanya yang telah menghadiri acara pembukaan pameran tersebut. A.A. Wiramerta yang mewakili Ketua Panitia, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pameran yang digelar tersebut merupakan hasil kreatifitas mahasiswa dengan karya-karya yang sesuai dengan pembelajaran yang telah diikuti selama perkuliahan.

Rektor ISI, Prof. Dr. I Wayan Rai S., M.A. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Museum Bali, seluruh panitia dan seluruh mahasiswa yang telah memiliki gagasan   untuk mengadakan pameran tersebut, dan semua Dosen pembimbing yang selalu penuh semangat mendampingi mahasiswa, demi kemajuan kampus ISI Denpasar. “Saya akan memberikan “award” 5 besar terbaik kepada mahasiswa semester I karena keberaniannya mengadakan pameran” ungkap Prof Rai bangga. Prof Rai juga menghimbau seluruh mahasiswa dan dosen FSRD ISI Denpasar untuk mempersiapkan diri guna menyambut kedatangan mahasiswa UWA, University of Western Australia yang akan belajar di ISI Denpasar 2011 nanti.

Pihak UPT Museum Bali menyambut baik kegiatan pameran ini, sebagai  upaya menarik minat wisatawan untuk mengunjungi museum Bali. “Semoga pameran ini dapat lebih membangun kreatifitas mahasiswa serta mampu meningkatkan seni dan budaya Bali pada umumnya,”pungkasnya.

Humas ISI Denpasar melaporkan.

Comments are closed.