Panglima Kodam IX/Udayana Dan ISI Denpasar Sepakati Tema Merah Putih Pada Hut Ke-65 TNI 5 Oktober 2010

Panglima Kodam IX/Udayana Dan ISI Denpasar Sepakati Tema Merah Putih Pada Hut Ke-65 TNI 5 Oktober 2010

Pementasan Oratorium kolosal ISI Denpasar dalam Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya dari Kolonel Inf Yoedhi Swastanto,M.B.A kepada Kolonel Inf Jacob Djoko Saroso yang dilaksanakan pada hari Selasa, 21 September 2010 di lapangan Makorem 163/Wira Satya, Jl. Sudirman Denpasar, menuai sukses spektakuler. Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI Rachmat Budianto yang hadir pada acara tersebut kepincut dan jatuh hati pada kreasi yang menyajikan keindahan bentuk dan isi yang sangat menyentuh hati Pangdam, sehingga Institut Senin Indonesia (ISI) Denpasar pada hari Kamis tanggal 23 September 2010 diundang untuk membicarakan suguhan performa yang tak kalah spektakulernya pada acara peringatan HUT ke-65 TNI, tanggal 5 Oktober 2010 nanti.

Rektor ISI Denpasar Prof. I Wayan Rai S., M.A., didampingi Pembantu Rektor IV, PD II Fakultas Seni Pertunjukan, Sekjur Jurusan Tari, koreografer IGA. Srinatih, SST.,M.Si., serta beberapa dosen lainnya yang telah berkarya dalam oratorium sebelumnya, menghadiri undangan Pangdam di ruangan kerja Beliau, untuk membahas tema yang akan diusung dalam pementasan pada 5 Oktober 2010 tersebut. Wayan Rai mengungkapkan terima kasih dan penghargaan sedalam-dalamnya kepada Pangdam IX/Udayana dan jajarannya yang telah memberi kesempatan kembali kepada ISI Denpasar untuk mempersembahkan karya seni guna mendukung TNI dalam menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. Dengan merangkul lebih banyak mahasiswa dari seluruh Universitas yang ada di Bali, kiranya generasi muda dapat menyalurkan ekspresinya melalui seni. ISI Denpasar akan memberikan yang terbaik bagi TNI sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian masyarakat. Rai juga menambahkan bahwa persembahan ISI Denpasar pada Sertijab Danrem tanggal 21 lalu, maupun pada tanggal 5 Oktober yang akan datang merupakan implementasi dari slogan ABRI manunggal dengan rakyat.

Mayjen TNI Rachmat Budianto yang dalam kesempatan tersebut didampingi Kasdam IX/Udayana beserta jajarannya, Dandim Kodim 1611/Badung, Letkol Arh.Pontjo, dengan tulus mengungkapkan kekagumannya dengan pementasan ISI sebelumnya di Makorem 163/Wira Satya, serta ucapan terima kasih atas keindahan pementasan saat itu. Beliau juga berharap keindahan tersebut akan terulang kembali pada HUT TNI ke-65 nanti. Tema “Merah Putih” disepakati menjadi tema pementasan spektakuler pada tanggal 5 Oktober 2010 nanti. Tema yang akan diimplementasikan lewat tampilan seni yang sangat spektakuler dan menakjubkan dengan melibatkan ribuan mahasiswa seluruh Bali ini akan menghadirkan MURI dan diharapkan dapat menjadi ajang promosi pariwisata Bali khususnya, Indonesia pada umumnya. Performa seni ISI Denpasar ini akan menjadi kado persembahan terindah bagi TNI dalam ulang tahunnya yang ke-65, ujarnya.

Humas ISI Denpasar Melaporkan

Comments are closed.