Pascasarjana ISI Denpasar Gelar Matrikulasi Bagi Mahasiswa Baru

Pascasarjana ISI Denpasar Gelar Matrikulasi Bagi Mahasiswa Baru

DSC_0249Kiriman : Nyoman Lia Susanthi,SS., MA

Foto : Komang Sumadi, SE

Dengan tujuan menyetarakan dasar keilmuan masing-masing mahasiswa baru, Pascasarjana ISI Denpasar mengadakan matrikulasi bagi mahasiswa baru periode tahun 2014/2015. Acara pembukaan berlangsung tadi pagi 28 Agustus 2014, bertempat di gedung Citta Kelangen lantai II ISI Denpasar. Dalam sambutannya Ketua Program Studi Penciptaan dan Pengkajian Seni (S2), I Ketut Sariada, S.ST., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan matrikulasi adalah agenda rutin bagi mahasiswa baru Pascasarjana ISI Denpasar yang bertujuan untuk menyetarakan dasar keilmuan bidang studi mahasiswa bersangkutan pada awal studi, sehingga mahasiswa mampu seimbang dalam mengikuti proses pembelajaran di Pascasarjana ISI Denpasar. Ditambahkan bahwa dalam pelaksanaan matrikulasi, pascasarjana telah melakukan 4 kali kegiatan yaitu tahun 2011 sebanyak 57 mahasiswa, 2012 sebanyak 38 mahasiswa, tahun 2013 50 mahasiswa dan tahun 2014 sebanyak 36 mahasiswa. Kegiatan matrikulasi dilaksanakan selama sehari dengan materi yaitu “Wawasan Seni” oleh Prof. Dr. I Wayan Dibia, S.ST., M.A dan Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar., M.Hum. Materi “Estetika” oleh Prof. Dr. I Nyoman Kutha Ratna, SU dan Drs. IDSC_0296 Ketut Murdana, M.Sn., “Sosial Budaya dan Penerapannya” oleh Prof. Dr. I Nyoman Sedana, M.A. dan Dr. Tjok Udiana Nindia Pemayun, S.Sn., S,H., M.Hum. “Filsafat Ilmu” oleh Prof. Dr. I Gede Semadi Astra dan Dr. I Made Gede Arimbawa, M.Sn., serta Metodologi Penelitian dan Penciptaaan Seni oleh Prof Dr. I Nyoman Artayasa, M.Kes dan Dr. I Nyoman Catra, S.ST.,M.A.

Sementara Rektor ISI Denpaasr Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar., M.Hum dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada mahasiswa baru Program DSC_0275Pascasarjana ISI Denpasar. Dr. Arya menambahkan untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena kegiatan ini penting untuk mendapat kesamaan visi, pengetahuan dan kesamaan pemahaman dalam mengikuti proses pembelajaran di Pascasarjana ISI Denpasar. “Mahasiswa pasca harus cepat tamat, karena masyarakat sudah menunggu anda” pesan Rektor kepada mahasiswa baru pasca sambari tersenyum.

Acara pembukaan dihadiri Kepala Biro Akademik Administrasi Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAAKK), Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Ketua LP2M ISI Denpasar dan para dosen pengampu.

Comments are closed.