Pelatihan Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa

Pelatihan Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa

Pembantu Rektor III bidang kemahasiswaan ISI Denpasar, Drs. I Made Subrata,M.Si. dalam laporannya pada acara Pelatihan Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa ISI Denpasar, Senin (7/2) mengatakan bahwa pelatihan tersebut diikuti oleh seluruh  mahasiswa penerima beasiswa. Bagi mahasiswa penerima beasiswa yang tidak aktif mengikuti kegiatan kampus akan dievaluasi kembali, katanya. Jumlah seluruh mahasiswa peserta pelatihan adalah sebanyak 160 orang dengan 35 dosen pendamping.

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Rektor ISI, yang merasa sangat bangga dengan berbagai prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa ISI Denpasar. Dua mahasiswa ISI, yang baru saja usai mengikuti MIT Student Mobility Program di Thailand juga disebut-sebut Rektor sebagai inspiring achievement . “Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa yang ikut dalam pelatihan ini, karena lulusan perguruan tinggi dituntut untuk memiliki academic knowledge, skill of thinking, management skill, serta communication skill, yang akan tercermin dalam kemampuan problem solving. Demikian juga kepada para dosen pembimbing yang selalu bekerja keras untuk kemajuan mahasiswa,”papar Prof. Rai.

Pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari ini, Senin 7/2 s/d Selasa 8/2, menghadirkan empat  nara sumber, dua diantaranya dari ISI Denpasar, Dr. Ni Luh Sustiawati,M.Pd. dan Drs. A.A. Gde Rai Remawa, M.Si., sedangkan nara sumber lainnya dari UNUD dan UNDIKSA, masing-masing Ir. I Ketut Sardiana, M.Si. dan Drs.I Ketut Sudiana, M.Kes. Animo mahasiswa dalam mengikuti pelatihan ini sangat tinggi, tercermin dari munculnya gagasan-gagasan baru setelah mendengar pemaparan para pemakalah.

“Kegiatan Pelatihan PKM ini merupakan program DIKTI yang harus kita ikuti, untuk menyiapkan SDM cerdas, kreatif serta produktif, berakhlak tinggi, serta berkarakter dan berbudi luhur,”ujar Sustiawati, koordinator PKM ISI Denpasar yang juga menjabat sebagai PD III bidang kemahasiswaan Fakultas Seni Pertunjukan, ISI Denpasar.

Humas ISI Denpasar melaporkan.

Comments are closed.