Pelepasan Rombongan Studi Ekskursi Akademik Yogyakarta 2009 ISI Denpasar

Pelepasan Rombongan Studi Ekskursi Akademik Yogyakarta 2009 ISI Denpasar

IMG_7242(Denpasar)Satu lagi usaha ISI Denpasar untuk terus berbenah dan terus meningkatkan kompetensi diri ke arah lebih baik. Minggu kemaren (13/9) rombongan yang terdiri dari mahasiswa, dosen pembimbing dan pegawai dari kedua Fakultas dilepas secara resmi oleh Rektor ISI Denpasar di gedung Wantilan kampus setempat. Rencananya rombongan ini akan mengadakan Studi Ekskursi Akademik yang mengambil tempat di Yogyakarta. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 15-18 September mendatang. Menurut Dekan Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) ISI Denpasar I Ketut Sariada, SST rombongan FSP terdiri dari 87 orang yang terdiri dari 63 Mahasiswa dari semua Jurusan (Tari, Karawitan dan Pedalangan) dan sisanya 24 orang adalah dosen pembimbing, pegawai dan panitia acara. Sariada menerangkan untuk kegiatan Studi Ekskursi Akademik ini akan dimulai dengan Pertemuan dengan Rektor ISI Yogyakarta (15/9) yang dilanjutkan dengan workshop oleh narasumber dari ISI Yogyakarta, Kolaborasi Seni dan sebagai puncaknya (16/9) akan dilaksanakan pementasan kolaborasi antara ISI Yogyakarta dan ISI Denpasar dengan menampilkan: Pementasan dari ISI Yogyakarta, Tabuh Kebyar Gita Utsawa, Tari Pendet, Tari Kebyar Terompong, Bondres dan ditutup oleh pementasan Tari Satya Brasta.

Sementara itu Dekan FSRD Dra. Ni Made Rinu, MSi menerangkan untuk kegiatan FSRD dalam Studi Ekskursi Akademik ini akan dilangsungkan di BPPG yang beralamat di Jalan Kaliurang No.12 Yogyakarta. Kegiatan FSRD dititikberatkan pada kegiatan workshop Melukis Model oleh Jurusan Seni Rupa Murni, Foto Model oleh Fotografi dan Gambar Poster oleh jurusan DKV. Sebagai acara puncaknya juga dilaksanakan pameran di tempat yang sama pada tanggal 16 September 2009 yang rencananya akan dibuka langsung oleh Rektor ISI Denpasar. Rombongan FSRD ISI Denpasar berjumlah 74 orang dengan perincian 55 orang, 19 orang dosen pembimbing, pegawai dan panitia. “Tentu dalam Studi Ekskursi Akademik ini juga dilaksanakan program untuk meningkatkan akreditasi Jurusan dengan narasumber dari ISI Yogyakarta, yang nantinya akan dijadikan masukan untuk meningkatkan akreditasi Jurusan di FSRD ISI Denpasar” sahut Rinu.

Rektor ISI Denpasar Prof. Dr. I Wayan Rai S., MA berpesan agar rombongan menjaga citra Lembaga dengan sebaik-baiknya, mengingat sekarang masih dalam suasana Bulan Puasa, jadi diharapkan seluruh rombongan untuk menghormati teman-teman yang lagi berpuasa di sana. Kegitan studi Ekskursi Akademik ini bukan kegiatan liburan, melainkan studi komparatif, sehingga kita dapat mengambil sisi positif dari lembaga yang kita kunjungi untuk kita kembangkan di kampus kita sendiri. Para peserta acara tampak antusias mengikuti acara tersebut dengan seluruh hiruk pikuk kegiatan persiapan keberangkatan.

Comments are closed.