Peluncuran Koran Cakra

Peluncuran Koran Cakra

Kiriman Nyoman Dewi Febryani, Staf Dosen PS. Desain Interior.

Media sosial saat ini mendominasi penyebaran informasi baik berupa media cetak maupun media lainnya, dalam menyikapi hal ini badan penerbitan Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar bekerjasama dengan beberapa mahasiswa mengusulkan  ide penerbitan Koran Kampus sebagai wadah komunikasi dan  informasi mahasiswa ISI Denpasar..

Puncaknya  pada hari senin (16/1) bertempat di Gedung Latta Mahosadhi, Rektor ISI Denpasar meresmikan koran kampus yang berjudul Cakra.  “Penerbitan koran kampus ini selain sebagai media informasi juga sebagai media ekspresi mahasiswa yang dapat dituangkan dalam puisi maupun cerpen tetapi isinya tetap dalam konteks” ungkap Prof Rai. Pembantu Rektor III ISI Denpasar, Drs. Made Subrata, M.Si yang turut mendampingi dalam acara peluncuran ini juga mengungkapkan bahwa media cetak berupa koran kampus ini diharapkan nantinya bisa diterbitkan lebih sering serta akan disosialisasikan tidak hanya di dalam kampus tetapi juga diluar kampus.

Peluncuran Koran Cakra ini diadakan disela-sela Rapat Kerja yang diadakan oleh ISI Denpasar yang merupakan agenda tahunan, sehingga disaksikan oleh seluruh pejabat struktural di lingkungan kampus, dan dalam pelaksanaannya masing-masing perwakilan diundang maju ke atas panggung untuk menerima koran kampus ini sebagai tanda diresmikannya peluncuran Cakra.

Cakra, yakni cerdas, aktual, dan berkarakter, merupakan koran kampus yang diterbitkan persemester atau per-enam bulan sekali. Pimpinan redaksi yakni Bapak Wayan Setem mengungkapkan bahwa terbitan koran kampus ini akan disebarluaskan kepada mahasiswa maupun umum tanpa dipungut biaya, serta membuka kemungkinan kepada setiap mahasiswa untuk mengirimkan artikel ataupun menjadi penulis lepas.

Comments are closed.