Pembekalan KKN Tahun 2011

Pembekalan KKN Tahun 2011

Kiriman Dewi Yulianti, Dosen PS Seni Karawitan. Bertempat di Gedung Natya Mandala ISI Denpasar, Rektor ISI Denpasar memberikan pengarahan sekaligus membuka acara pembekalan KKN ISI Denpasar tahun 2011/2012 dengan jumlah peserta 147.

Adapun peserta KKN tahun ini, dari jurusan Karawitan 26, jurusan Tari 22, Pedalangan 4, FSRD 95. Lokasi KKN adalah  Kecamatan Banjarangkan yang memiliki 13 Desa Dinas. Untuk tahun ini, mahasiswa ISI Denpasar akan melaksanakan kegiatan ini di Desa Dinas Bakas,Nyalian, Timuhun, dan Nyanglan.

Dipilihnya Kecamatan Banjarangkan, berdasarkan sinkronisasi antara permintaan masyarakat dengan program yang ada LP2M. Kegiatan ini pada tanggal 5 Agustus 2011 akan dibuka secara resmi, dan berakhir pada 5 September 2011.

Program prioritas di Desa Bakas adalah Seni Pertunjukan untuk  persiapan Lomba Desa. Di desa lainnya programnya adalah  penataan kantor desa, membuat dekorasi  kantor, penataan taman, dll

Di akhir program, akan diadakan pentas hasil binaan, lomba lukis serta kegiatan lainnya.

Waktu untuk mahasiswa Seni Pertunjukan,  mahasiswa mengajar di sekolah pada pagi hari, sore hari di Banjar dan rumah penduduk.Untuk mahasiswa pengkajian akan mendapatkan inspirasi guna menyelesaikan tugas akhir.

“KKN mahasiswa ISI Denpasar masih sangat diminati di masyarakat, hal ini terbukti dengan banyaknya permintaan masyarakat ke LP2M ISI Denpasar,” ujar I Wayan Sudana,S.ST.,M.Hum Ketua Panitia KKN tahun ini.

Mahasiswa KKN juga akan melaksanakan kegiatan tambahan serangkaian KKN di  Desa Surabrata dan Tinungan, Tabanan yg merupakan bimbingan seni bagi masyarakat imbuh Sudana.

Comments are closed.