Pementasan Tari Kolaborasi antara ISI Denpasar dengan Malaya University, Malaysia

Jun 8, 2016 | Berita

Sumber : Humas ISI Denpasar ([email protected])

Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar tak henti-hentinya mempererat kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Kali ini ISI Denpasar menerima kunjungan dari Malaya University, Malaysia. Kunjungan tersebut berlangsung dari tanggal 25 Mei 2016 hingga 5 Juni 2016 dan disambut langsung oleh Wakil Rektor IV ISI Denpasar (I Ketut Garwa, S.Sn., M.Sn). Tujuan dari kunjungan yang dilaksanakan oleh Malaya University ini adalah untuk meneliti dan memahami budaya teater tradisional di Bali, begitu pula dengan gaya hidup serta kepercayaan di Bali. Sementara itu, Dr. Rosdeen Subah selaku Ketua Prodi Drama dari Malaya University sangat bersyukur mendapat kesempatan berkunjung ke ISI Denpasar. Ia mengatakan, kunjungannya kali ini ingin mempererat kerjasama antara dua perguruan tinggi, yang diyakini mampu membawa pendidikan seni dari kedua belah pihak ke arah yang lebih baik. Dengan harapan mampu lebih mempererat  hubungan dan mampu saling memahami seni dan budaya masing-masing, serta mampu mengarah pada perkembangan bagi pendidikan dan penciptaan seni bagi kedua belah pihak.

Pada hari Jumat, 03 Juni 2016 ISI Denpasar bersama dengan Malaya University menampilkan pementasan Drama Tari Kolaborasi. Pementasan ini dilaksanakan di Gedung Natya Mandala ISI Denpasar dan dihadiri oleh Wakil Rektor IV ISI Denpasar beserta jajarannya dan juga Ketua Prodi Drama Malaya University. Acara diawali dengan sambutan dari Wakil Rektor IV ISI Denpasar dan sambutan dari Ketua Prodi Drama Malaya University dan kemudian dilanjutkan dengan pementasan tari kolaborasi. Drama tari kolaborasi binaan I Kadek Widnyana. SSP., M.Si dan I.B Surya Peredantha, S.Sn., M.Sn ini sukses mengocok perut para penonton yang hadir dalam acara tersebut. Pentas tari kolaborasi ini menggabungkan seni tradisional dari Malaysia dan juga dari Bali. Pementasan ini merupakan hasil dari latihan mahasiswa Malaya University bersama dengan mahasiswa ISI Denpasar yang telah dilaksanakan selama kunjungan ini berlangsung.

Berita Terkini

Kegiatan

Pengumuman

Artikel

KOMERSIALISASI PADA SENI PERTUNJUKAN BALI

Kiriman : Dr. Kadek Suartaya, S.S.Kar., M.Si. Abstrak Dinamika zaman yang terkait dengan gelombang transformasi budaya memunculkan perkembangan, pergeseran dan perubahan terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat Bali. Spesialisasi pada suatu bidang tertentu melahirkan...

Loading...