Penandatanganan MoU Dengan SMKN 3 Sukawati

Penandatanganan MoU Dengan SMKN 3 Sukawati

Kiriman Ni Ketut Dewi Yulianti, SS., MHum., Dosen PS Seni Karawitan

Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar  yang baru saja menandatangani nota kesepakatan ( MoU) dengan Pusat Bahasa Indonesia Perth Australia, hari Kamis (1/3) kembali menjalin kerjasama dengan SMKN 3 Sukawati. Bertempat di Aula Utama  SMKN 3 Sukawati, Rektor ISI Denpasar , Prof. Dr. I Wayan Rai S.,M.A. dan Kepala SMK 3 Sukawati, Drs. I Ketut Suandi Gunastra disaksikan oleh keluarga besar SMK 3, pejabat struktural ISI Denpasar, Kadis Dikpora Gianyar, alumnus SMK 3, serta undangan lainnya telah menandatangani nota kesepakatan, guna meningkatkan SDM dalam bidang seni pertunjukan dan pariwisata.

SDM lulusan SMK 3 diharapkan mampu memegang peranan dan sebagai ujung tombak dalam dunia seni pertunjukan dan pariwisata. Lulusan yang ingin melanjutkan studi di ISI Denpasar yang memiliki prestasi tidak perlu khawatir akan biaya pendidikan, karena ISI Denpasar menyediakan beasiswa bagi hampir 42% jumlah mahasiswanya. “Kami memiliki 999 mahasiswa yang aktif saat ini, dan 42% dari jumlah tersebut menerima beasiswa Bidik Misi, Supersemar Unggulan, BRI, Pemda, PPA, dan PPM. Selain itu, untuk memberi peluang kerja bagi para lulusan ISI Denpasar, kami terus menjajaki kerjasama dengan universitas, pemerintah, kedutaan, serta institusi terkait, sehingga nantinya para lulusan ISI Denpasar dapat mengisi tempat-tempat yang membutuhkan skill para lulusan,”papar Rai didampingi Pembantu Rektor IV seusai penandatanganan MoU.

Rai juga mengatakan bahwa Kedutaan Besar RI di Bangkok membutuhkan local staff  untuk mengajar seni. Ini tentunya merupakan peluang emas bagi para lulusan ISI Denpasar. Pada kesempatan itu juga, Kepala SMK 3, memaparkan kegiatan UKK (Ujian Kompetensi Keahlian) yang diselenggarakan dirangkaikan dengan penandatanganan MoU dengan ISI Denpasar,dengan tujuan utama peningkatan SDM dan kualitas lulusan. Sukses dan selamat untuk ISI Denpasar dan SMKN 3 Sukawati.

Comments are closed.