Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang II Prodi Kriya Bebas SPP Setahun Dan Mendapat Beasiswa

Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang II Prodi Kriya Bebas SPP Setahun Dan Mendapat Beasiswa

Kiriman Hery Budiyana, Staf FSRD ISI Denpasar.

Menghadapi pasar global, sebagai seniman ataupun pengrajin seni khususnya seni  kriya, harus memahami teori dan praktek penciptaan produk seni. Selain itu untuk mencapai kesuksesan mereka diharapkan mampu mengikuti perkembangan pasar, menciptakan trend produk dan menguasai teknologi produksi serta desain, baik untuk komuditas dalam maupun luar negeri (ekspor).

ISI Denpasar sebagai satu-satunya perguruan tinggi seni di Bali yang memiliki Jurusan Kriya telah merespon tantangan tersebut. Jurusan Kriya ISI Denpasar berupaya memperbaiki kurikulum, dengan memberi bekal kemandirian, mempelajari pemahaman sistem desain produk, pasar atau trend produk, praktek lapangan serta magang di banyak perusahaan. Apresiasi masyarakat juga terus ditingkatkan dengan memberikan banyak informasi, baik media cetak maupun elektronik (internet), promosi dan pameran produk kekriyaan dalam rangka menciptakan pasar kedepan. Orientasi produk kekriyaan kini lebih dipertajam sehingga mampu mengarahkan dan mempersiapkan lulusannya menjadi tenaga professional.

Dalam prakteknya, makasiswa kriya diberikan keleluasaan memilih konsentrasi yang diminati, ditopang dengan bimbingan atau pembekalan yang maksimal dari dosen sesuai dengan pilihannya. Menghadapi medan seni rupa yang begitu luas, mahasiswa diberikan wawasan seni dan produk. Sehingga analisis yang tepat bisa menghasilkan strategi untuk bisa memasuki pasar kerja atau bisa ekses dalam persaingan global saat ini.

Untuk itu dalam pengembangan program studi kriya (produk),  yang mengacu kebutuhan stakeholder, maka Jurusan Kriya, Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Denpasar membuka kembali peluang bagi calon mahasiswa untuk mendaftar di tahun akademik 2011/2012. Pembukaan pendaftaran mahasiswa baru pada gelombang kedua ini dibuka sampai akhir Agustus 2011. Jurusan Kriya ISI Denpasar membuka pendaftaran bagi mereka yang lulusan SLTA/SMA/ SMK/ sederajat yang berminat untuk datang ke ISI Denpasar, selanjutnya mengisi formulir dan melengkapi persyaratan. Bagi mereka yang lolos test wawancara akan diberikan bebas SPP selama 1 tahun. Apabila berprestasi mereka diprioritaskan utuk memperoleh berbagai tawaran beasiswa.

Comments are closed.