Penerapan Dan Pengembangan Sistem Informasi ISI Denpasar

Penerapan Dan Pengembangan Sistem Informasi ISI Denpasar

Sistem Informasi yang digunakan ISI Denpasar mengunakan metode terpusat yang dikemas dengan memamfaatkan teknologi yang sedang menjadi trend dewasa ini yaitu teknologi berbasis web.

Sistem informasi tersebut dikemas sedemikian rupa bersama dengan layanan lainnya sehingga penguna system informasi tidak akan merasa terbebani dengan system ini karena merupakan bagian dari pekerjaan atau tugas utama dari pengguna.

system informasi ISI Denpasar tebagi menjadi 4 bagian yaitu

1. PENGGUNA/OPERATOR

Pengguna/operator adalah orang yang berinteraksi langsung dengan system tersebut yaitu pegawai, dosen dan mahasiswa, serta  pengguna layanan yang dapat berfungsi sebagai pengawasan pada management ISI Denpasar yaitu Masyarakat umum, dan stakeholder.

Pengguna sistem informasi ISI Denpasar.

1.      PEGAWAI

2.      DOSEN

3.      MAHASISWA

4.      MASYARAKAT & STAKEHOLDER

2. INTERAKSI

Interaksi Sistem Informasi ISI Denpasar terdiri dari : Input, User Interface dari system aplikasi, imput hardware seperti cctv, card reader, finger print, dll. Interaksi lainnya dari proses pengumpulan data juga didapat dari proses interaksi tanpa bantuan campur tangan manusia seperti interaksi antar sub bagian system informasi yaitu antara system system informasi yang ada dan aplikasi layanan penunjang lainnya.

Yang menjadi bagian terpenting dari kekhususan Sistem Informasi di ISI Denpasar adalah keterpaduan antara system system informasi yang ada dengan layanan penunjang lainnya seperti web, email, chating service. Sistem Informasi ISI Denpasar memadukan layanan yang sudah umum di internet dengan system aplikasi sehingga pada level pengguna tidak akan merasa terbebani dengan system baru dimana diharapkan meningkatkan pemamfaatan Sistem Informasi pada kinerja manajemen secara keseluruhan. Contoh paling trend saat ini adalah penggunan jejaring social yaitu facebook sebagai sarana menyapaikan pengumuman dengan sinkronisasi otomatis pada web resmi ISI Denpasar. Contoh lainnya adalah ketika dosen dan mahasiswa melakukan aktifitas pembelajaran melalui portal akademik yang menyediakan fasilitas virtual class. Disini proses interaksi yang terjadi akan di loging oleh sistem yang kemudian dicatat sebagai presence daftar hadir pada proses belajar mengajar.

Penerapan Dan Pengembangan Sistem Informasi ISI Denpasar selengkapnya

Comments are closed.