Penerimaan Secara Resmi Mahasiswa Baru ISI Denpasar Tahun Akademik 2015/ 2016

Penerimaan Secara Resmi Mahasiswa Baru ISI Denpasar Tahun Akademik 2015/ 2016

Guna menyambut kehadiran mahasiswa baru, Insitut Seni Indonesia (ISI) Denpasar mengadakan Rapat Senat Terbuka penerimaan mahasiswa baru periode tahun 2015/2016 bertempat di Gedung Citta Kelangen lantai III pada hari Selasa (01/09). Kegiatan ini merupakan tradisi rutin yang digelar ISI Denpasar setiap tahun untuk menerima mahasiswa baru secara resmi. Layaknya sidang senat terbuka, para Senat ISI Denpasar diantarkan oleh pedel dan diiringi tabuh-tabuhan. Acara juga dibuka dengan tari kebesaran Ciwa Nataraja. Yang unik dan lain dari biasanya adalah para penari dan penabuh adalah mahasiswa baru yang berlatih selama masa orientasi kampus yang digelar beberapa waktu lalu. Mereka mampu menari dan menabuh dengan apik dan rapi. Sementara mahasiswa yang lain juga wajib menyanyikan lagu hymne dan mars ISI Denpasar yang juga mereka dapatkan saat pengenalan kampus.

Sejumlah 511 mahasiswa yang diterima di Kampus ISI Denpasar beserta orang tua atau wali menghadiri acara penerimaan secara resmi mahasiswa baru. Rektor ISI Denpasar, Dr. I Gede Arya Sugiharta, SSKar.,M.Hum, selaku ketua senat Institut membuka secara resmi acara penerimaan mahasiswa baru periode tahun 2015/2016. Dalam sambutannya Rektor ISI Denpasar mengucapkan selamat datang di Kampus ISI Denpasar dan terimakasih kepada orang tua atau wali mahasiswa yang mempercayakan putra/i mereka untuk menapaki lingkungan perkuliahan di ISI Denpasar. Beliau juga berharap agar mahasiswa yang telah diterima secara resmi di ISI Denpasar mampu menjaga nama baik kampus ISI Denpasar, “Serta mampu menamatkan pendidikannya tidak lebih dari empat tahun dan segera terjun ke masyarakat untuk menerapkan ilmu yang diterima di kampus”, tambahnya.

Pembantu Rektor III, Drs. I Wayan Gulendra, M.Si, dalam laporannya mengungkapkan bahwa seluruh mahasiswa yang hadir saat ini telah mengikuti serangkaian agenda, mulai dari kegiatan pengenalan kegiatan administrasi akademik dan kemahasiswaan yang diadakan tanggal 18 hingga 21 Agustus 2015, kemudian acara mejaya-jaya yang diadakan bertepatan dengan hari raya Tumpek, yakni tanggal 29 Agustus 2015, dan acara puncak rapat senat terbuka penerimaan mahasiswa baru pada hari ini, Selasa (1/09).

Comments are closed.