Pengenalan Kegiatan Akademik Dan Kemahasiswaan Mahasiswa Baru Tahun 2011

Pengenalan Kegiatan Akademik Dan Kemahasiswaan Mahasiswa Baru Tahun 2011

Sejumlah 292 mahasiswa baru ISI Denpasar  mengikuti pengenalan kegiatan akademik dan kemahasiswaan di Gedung Natya Mandala ISI Denpasar.Kegiatan ini akan berlangsung selama satu minggu, dimulai sejak hari Senin-Jumat, 5-9 September 2011. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor ISI yang diwakili oleh Pembantu Rektor I Bidang Akademik, Drs. I Ketut Murdana, M.Sn.

Dalam acara pembukaan yang dihadiri pejabat struktural kedua fakultas ISI Denpasar, Murdana menyinggung tentang signifikansi pendidikan karakter dalam pendidikan Perguruan Tinggi, untuk meningkatkan kualitas masa depan Bangsa. Selain itu, dalam acara pembukaan dilaporkan pula pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru, serta kegiatan pengenalan akademik dan kemahasiswaan.

Mahasiswa baru ISI Denpasar dalam kegiatan ini akan mendapatkan materi tentang paradigm baru pendidikan tinggi, pola pengembangan kemahasiswaan, pendidikan karakter Bangsa, panduan studi dan system informasi akademik, system dan proses pembelajaran, kewirausahaan, program kreativitas mahasiswa,penulisan media kampus, latihan ketrampilan manajemen kemahasiswaan, , etika dan tata pergaulan kampus, gaya kepemimpinan, pengenalan lagu hymne dan mars ISI Denpasar, yang dibawakan oleh dosen ISI Denpasar, serta ceramah narkoba dan kenakalan remaja yang dibawakan oleh petugas Polda Bali.

Pembantu Rektor III, Bidang Kemahasiswaan, I Made Subratha, M.Si. mengatakan bahwa semua mahasiswa baru pada akhir pengenalan kegiatan akademik dan kemahasiswaan ini, akan mengikuti kegiatan kerja bakti di lingkungan kampus. “Mahasiswa baru ini juga diwajibkan membuat karya tulis yang sudah harus dikumpulkan pada hari Jumat (9/9), selain harus mengikuti semua kegiatan selama seminggu ini,”papar Subratha ditemui di sela-sela acara tersebut.

Pada hari kedua acara pengenalan kegiatan akademik dan kemahasiswaan ini, Selasa (8/9) yang lalu rombongan muhibah seni ISI Denpasar juga bertolakke San Fransisco Amerika. Rektor ISI Denpasar,Prof. Rai menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh dosen, staf dan mahasiswa ISI Denpasar yang selalu bekerja dengan baik sehingga setiap kegiatan kampus dapat berjalan dengan baik.

Humas ISI Denpasar melaporkan

Comments are closed.