Penutupan KKN ISI Denpasar 2010/2011 Di Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan

Penutupan KKN ISI Denpasar 2010/2011 Di Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan

Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ISI Denpasar 2010/2011 yang sudah dilaksanakan selama satu bulan, ditutup pada Jumat malam  3 September 2010 dipusatkan Desa Apuan Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan. Kegiatan KKN ISI Denpasar tahun ini diikuti oleh 139 orang mahasiswa dari Fakultas Seni Rupa dan Desain dan Fakultas Seni Pertunjukan yang disebar di 3 kabupaten di Bali yaitu Kabupaten Tabanan, Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Kerangasem. Di Kabupaten Tabanan KKN ISI Denpasar dilaksanakan di Kecamatan Baturiti yaitu di Desa Apuan, Desa Angseri, Desa Perean Tengah dan Perean Kangin, Desa Mekarsari, Desa Bangli, Desa Baturiti, Desa Batunya, Desa Candikuning dan Desa Luwus, di Kabupaten Buleleng dilaksanakan di Desa Sidatapa, Desa Tampekan dan Desa Busungbiu, dan di Kabupaten Kerangasem diadakan di Desa Pesedahan.

Pada acara penutupan tersebut di hadiri oleh Rektor ISI Denpasar Prof. Dr. I Wayan Rai S, Bupati Tabanan diwakili Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan olah Raga (Kabiddispora) Kabupaten Tabanan, Camat Baturiti Kabupaten Tabanan diwakili Sekretaris Kecamatan Baturiti, Kepala Desa dan masyarakat setempat. Dalam sambutannya Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S.,M.A. mengatakan melalui kegiatan KKN ini mahasiswa dapat mengamalkan ilmunya yang didapat di bangku kuliah dan sekaligus juga dapat belajar dari masyarakat. Rektor menambahkan potensi seni yang ada di desa masih banyak yang terpendam dan perlu terus dibina dan dikembangkan secara bersinergi dengan berbagai pihak yang berkompeten. Berkaitan dengan pembinaan seni ini, ISI Denpasar mendapat tawaran langsung dari Lampung dan Sulawesi.

Sedangkan Kabidispora Kabupaten Tabanan berharap semoga kegiatan KKN ISI Denpasar dapat dilakukan di Kabupaten Tabanan secara berkesinambungan, karena sangat terkait dengan komitmen dalam pembangunan karakter bangsa. Disamping itu beliau berharap kedepan alumni ISI Denpasar dapat membina dan mengembangkan seni di Kabupaten Tabanan melalui pendidikan formal misalnya segai guru.  Acara tersebut diakhiri dengan pementasan tari janger anak-anak Banjar Apuan dan Sekhe Shanti Banjar Angseri hasil binaan mahasiswa.

Sementara KKN ISI Denpasar yang dilaksanakan di Desa Pesedahan, Karangasem ditutup oleh Ketua LP2M ISI Denpasar, Drs. I Gusti Ngurah Seramasara, M.Hum. Masyarakat setempat mengharapkan agar kegiatan KKN ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, mengingat manfaat yang diperoleh dari hasil KKN ini sangat bermanfaat.

Humas ISI Denpasar

Comments are closed.