Perancangan Media Komunikasi Visual Promosi UC Silver

Perancangan Media Komunikasi Visual Promosi UC Silver

UC Silver merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang industri kerajinan. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1989 tepatnya tanggal 26 desember 1989 bernama UC Silver milik bapak Wayan Suteja bermula dari suatu home industry, Bapak Suteja mulai terjun ke lapangan dan mulai mengembangkan pasar perak khas Bali di Gianyar dan kini sudah ada cabang yang diluar Bali. UC Silver sebagai usaha kerajinan sudah mulai berkembang namun kalah bersaing dengan produk perak dari luar yang di impor ke Bali tepatnya di Gianyar dengan kualitas dan mutu yang lebih tinggi serta lebih menarik.

Oleh karena itu untuk memajukan UC Silver maka diperlukan media komunikasi visual yang tepat dan efektif untuk mewujudkan media komunikasi visual tersebut, masalahnya adalah bagaimana merancang media komunikasi visual yang menarik dan komunikatif sebagai media promosi UC Silver di Gianyar.

Media-media promosi yang akan dirancang meliputi poster, tempat perhiasan, brosur, paper bag, x-banner, iklan majalah, gantungan kunci, mug, pin, dan katalog. Dengan konsep naturalis sehingga masyarakat dapat memahami pesan yang di sampaikan.

Kata kunci : perancangan, UC Silver, perak,  konsep, natural.

Comments are closed.