Perancangan Media Komunikasi Visual Upaya Mempromosikan Panorama Hotel

Perancangan Media Komunikasi Visual Upaya Mempromosikan Panorama Hotel

Bali khususnya Ubud merupakan daerah pariwisata yang terkenal. Tempat – tempat asri seperti Ceking, Monkey forest, Petulu, Hingga Pasar Tradisional pun menjadi obyek wisata yang sangan berpotensi. Hal tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membuka usaha yang bergerak dibidang pariwisata. Mulai dari restoran, Villa, Galeri, sampai perusahaan Perhotelan.

Salah satu perusahaan – perusahaan perhotelan yang berdiri di Ubud adalah Panorama Hotel. Karena sulitnya persaingan, pihak Panorama Hotel memandang pentingnya perancangan media promosi untuk membangun citra perusahaan serta mempromosikan produknya. Media tersebut antara lain poster, iklan majalah, stiker, folder, x-banner, brosur, post card dan lain – lain yang dianggap efektif untuk mempromosikan perusahaan kepada wisatawan.

Dalam proses perancangan media, konsep nature dianggap cukup relevan digunakan pada proses perancangan media komunikasi pada perusahaan Panorama Hotel dalam membangun image yang diinginkan oleh pihak manajemen yaitu natural, fres, selaras dengan alam sesuai dengan nama perusahaan yaitu Panorama.

Kata Kunci      : Media promosi, Panorama Hotel, konsep Nature

  

Comments are closed.