Perdana Menteri Malaysia Akan Berkunjung ke ISI Denpasar

Perdana Menteri Malaysia Akan Berkunjung ke ISI Denpasar

Denpasar- Satu momentum penting akan digelar oleh ISI Denpasar guna menyambut lawatan YAB Tan Sri Muhyiddin Haji Mohd, Yassin Timbalan, sebagai Perdana Menteri Malaysia sekaligus sebagai Menteri Pelajaran Malaysia. Delegasi akan berkunjung ke ISI Denpasar pada tanggal 2 Juni 2010 pada pukul 09.30 wita. Kunjunagan sehari mereka untuk mengadakan kajian terhadap ISI Denpasar yang menjadi acuan sebagai ‘best practises’ untuk Perguruan Tinggi Seni di Indonesia.

Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S., M.A., mengungkapkan bahwa sebagai ungkapan rasa terima kasih dan salam hangat dari ISI Denpasar, maka kehadiran mereka akan disuguhkan beberapa pertunjukan tari persembahan dari mahasiswa Jurusan Tari ISI Denpasar, yang diiringi tabuh-tabuhan dari mahasiswa Jurusan Karawitan ISI Denpasar. Selain itu ISI Denpasar juga tengah menyiapkan pameran seni rupa untuk menyambut kehadiran mereka.

Menurut Prof. Rai, kegiatan ini penting untuk meningkatkan citra Indonesia umumnya dalam meningkatkan daya saing bangsa. Apalagi nantinya beberapa mahasiswa ISI Denpasar akan melakukan program student mobility dan transfer credit, dimana salah satu negara tujuan yaitu Malaysia. Moment ini penting untuk menjalin beberapa kerjasama kolaborasi dua Negara khususnya bidang pendidikan. Dengan begitu antara Indonesia dan Malaysia akan membuka jalan saling pengertian dan saling menghargai. Pemahaman seni budaya merupakan modal dasar yang sangat penting dalam rangka mempererat hubungan antar bangsa, sehingga mampu meningkatkan citra dan daya saing Indonesia di dunia internasional melalui seni budaya.

Guna memantapkan lawatan Perdana Menteri Malaysia ke ISI Denpasar, maka utusan dari Kementerian Malaysia akan datang ke ISI Denpasar untuk menyelaraskan rencana kunjungan. Mereka akan datang ke ISI Denpasar pada tanggal 1 Juni 2010 pk. 15.00 wita.

Comments are closed.