Peresmian Tugas Akhir Semester Genap 2010/2011 FSRD

Peresmian Tugas Akhir Semester Genap 2010/2011 FSRD

Acara peresmian peserta Tugas Akhir yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 22 Feburari 2011 dihadiri oleh mahasiswa peserta Tugas Akhir, Pejabat struktural dilingkungan Fakultas Seni Rupa dan Desain serta beberapa dosen pembimbing. Acara ini diawali dengan laporan singkat dari Pembantu Dekan I, Drs. Olih Solihat Karso, M.Si, selaku Ketua Pelaksana, yang menyampaikan bahwa peserta peresmian Tugas Akhir semester genap 2010/2011 berjumlah 106 mahasiswa, peningkatan jumlah peserta Tugas Akhir semester ini melonjak cukup tajam bila dibandingkan dengan semester-semester sebelumnya hingga menembus angka seratus, adapun jumlah ini terdiri dari 25 mahasiswa Jurusan Seni Rupa Murni, 1 mahasiswa Jurusan Kriya Seni, 25 mahasiswa Program Studi Desain Interior, 51 mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV), dan 4 mahasiswa jurusan Fotografi.

Harapan dan saran disampaikan oleh Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Dra. Ni Made Rinu, M.Si agar mahasiwa yang telah diresmikan sebagai peserta Tugas Akhir ini untuk selalu mengikuti aturan-aturan yang ada di dalam institusi sehingga nantinya peserta Tugas Akhir mampu melewati segala tahap hingga saat yudisium nanti. Tugas berat pun tidak hanya dilimpahkan pada mahasiswa, namun juga bagi para dosen pembimbing agar senantiasa mengingatkan bimbingannya untuk selalu tepat waktu dalam pengerjaan serta mendorong mereka untuk bisa menghasilkan karya terbaik mereka. Hal ini disampaikan karena dalam rangkaian tugas akhir ini, karya mereka akan di pajang dalam pameran yang diselenggarakan di luar kampus, tempat pameran yang dipilih pun biasanya cukup dikenal masyarakat, karena diharapkan masukan dari masyarakat yang mampu memberi penilaian yang seimbang tidak hanya dari sudut pandang akademik namun juga sudut pandang masyarakat awam maupun seniman dan praktisioner.

Meningkatnya jumlah peserta Tugas Akhir semester ini di sambut gembira oleh semua pihak baik mahasiswa maupun pengajar, namun kegembiraan ini sebaiknya dijaga oleh semua pihak agar mampu melewati rangkaian tugas akhir ini dengan baik hingga yudisium dan wisuda nantinya. Mahasiswa pun cukup antusias dalam menerima harapan dan saran dari ibu Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain yang mewakili pendapat dari seluruh pengajar di Fakultas. Akhir acara mahasiswa serta dosen berkumpul di tengah ruangan untuk mengadakan foto bersama sebagai kenangan pelaksanaan peresmian Tugas Akhir semester genap 2010/2011.

Humas ISI Denpasar melaporkan

Comments are closed.