Pertemuan Rektor ISI Denpasar dengan Kanda University

Pertemuan Rektor ISI Denpasar dengan Kanda University

Upaya ISI Denpasar untuk go international memang merupakan sebuah visi misi yang selalu diemban hingga saat ini, salah satu wujud nyatanya adalah terlaksananya MoU dengan Kanda University of International Studies. Untuk yang kesekian kali, kembali direalisasikannya pertukaran pelajar dimana salah seorang pelajar dari Kanda University of International Studies Jepang dikirim untuk belajar selama satu semester di jurusan Karawitan ISI Denpasar. Mahasiswa tersebut adalaha Kato Akane yang merupakan mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di kampus tersebut.

Rabu, (24/8) yang lalu, Rektor ISI Denpasar menerima Prof. Minagawa dan Kato Akane di ruang kerjanya. Ditemui seusai tes wawancara calon mahasiswa peserta program pascasarjana ISI Denpasar Prof Rai  mengatakan sangat bahagia atas kehadiran perwakilan Kanda University yaitu Prof Minagawa yang membawa serta salah satu mahasiswa untuk belajar di ISI Denpasar, semoga kedepannya ISI Denpasar yang akan mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti pertukaran pelajar ke Kanda University”.

Dalam kesempatan yang sama Prof Minagawa yang sangat pandai berbahasa Indonesia juga mengungkapkan kehadirannya di ISI Denpasar tidak hanya mengantar mahasiswanya saja namun juga memiliki tujuan untuk melakukan research atau penelitian mengenai Gong Kebyar, penelitian yang dilakukan tata laras gong kebyar ini dibiayai oleh pemerintah Jepang, dan prof Minagawa akan menulis dari segi ilmu budaya dan sosialnya. Saya berharap bisa mewawancarai Prof Rai sebagai salah satu tokoh composer gong kebyar di Bali” ujarnya. Prof Rai pun menyetujui rencana tersebut dan dalam waktu dekat ini prof Minagawa akan memulai penelitian tersebut.

Comments are closed.