Prodi Baru Sendratasik ISI Denpasar Ikuti Rekaman Paduan Suara Bali TV

Prodi Baru Sendratasik ISI Denpasar Ikuti Rekaman Paduan Suara Bali TV

paduan suaraKiriman: Ni Putu Putri Pratiwi, Ni Luh Ristianti, Putu Yuna Sri Rejeki, Tangkas Gede Adhi Pratama, Ni Made Dian Widiastuti (Mahasiswa PS Sendratasik ISI Denpasar).

             Denpasar- Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar selalu memiliki terobosan baru dalam mengembangkan kreativitas dan keaktifan siswa didiknya. Institut yang terkenal dengan kemampuan berkeseniannya kini memiliki prodi baru yaitu prodi Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik (Pendidikan Sendratasik). Tidak mau kalah dengan prodi-prodi yang sudah ada di ISI, prodi Pendidikan Sendratasik mewakili ISI Denpasar untuk mengikuti rekaman paduan suara di stasiun Bali TV.

            Rekaman yang mengambil tempat di Gedung Natya Mandala ISI Denpasar, diselenggarakan pada Jumat, 14 Desember 2012,  dari pukul 08.00 wita sampai pukul 18.00 sore. Sebelum proses perekaman, mahasiswa berhias di belakang Gedung Natya Mandala, didampingi oleh beberapa dosen. Menurut ketua prodi baru Pendidikan Sendratasik, Drs. Rinto Widyarto, M.Si., alasan dipilihnya mahasiswa Sendratasik mengikuti paduan suara, karena prodi ini merupakan satu-satunya prodi yang mendapatkan materi pengetahuan musik modern. Sehingga berbekal ilmu yang diperoleh selama mengikuti kegiatan paduan suara, akan dapat diaplikasikan ketika mereka terjun ke lapangan sebagai tenaga pendidik.

            “Kegiatan ini merupakan suatu hal yang  membanggakan untuk prodi yang baru ada di ISI Denpasar. Di samping untuk mengembangkan kreativitas dan keaktifan mahasiswa juga sebagai cara untuk memperkenalkan prodi baru Pendidikan Sendratasik di ISI Denpasar”, kata Drs. Rinto Widyarto, M.Si.

         Dibawah binaan para dosen ISI Denpasar, mahasiswa Sendratasik yang tergabung dalam kelompok paduan suara ISI Denpasar, berlatih secara rutin dan terjadwal. Kegiatan paduan suara ini juga mendapat dukungan dari Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S., MA. “Kegiatan paduan suara ini berjalan dengan lancar berkat dukungan mahasiswa itu sendiri serta berbagai kalangan di kampus ISI Denpasar, saya bangga dan berterima kasih atas semangat dari semua pihak” ujar Prof. Rai.

Comments are closed.