Rakornas Kehumasan Perguruan Tinggi Negeri 2011

Rakornas Kehumasan Perguruan Tinggi Negeri 2011

Rapat Koordinasi Nasional Kehumasan Perguruan Tinggi Negri tahun 2011 dilaksanakan di Bandung tanggal 14 Oktober hingga 16 Oktober. Kegiatan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 70 Perguruan Tinggi Negeri seluruh Indonesia yang terdiri atas Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, serta politeknik.

Rakornas dibuka oleh Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementrian Pendidikan Nasional, yakni Prof.Dr.Ibnu Hamid, dengan mengangkat tema “Koordinasi Pengelolaan Informasi Pendidikan Menuju Perguruan Tinggi Negeri Kelas Dunia”, dimana diharapkan kedepannya humas setiap Perguruan Tinggi Negeri mampu memberikan dukungan penuh terhadap peningkatan kualitas masing-masing institusinya menuju PTN kelas Dunia, ungkap Prof Ibnu saat pembukaan acara.

Pemberian materi rakornas terbagi dalam sesi pemaparan dan workshop. Adapun sesi pemaparan diisi dengan Webometriks yang dibawakan oleh Kepala Pustekkom Kemendiknas DR.Ari Santoso, DEA; dan Perkembangan RUU Pendidikan Tinggi oleh Tim Panja RUU Perguruan Tinggi. Kemudian materi workshop terdiri atas Teknik Pembuatan Press Releas dan Strategi Mengundang Wartawan; serta Analisis Isi Pemeritaan Media atau Cyber PR.

ISI Denpasar mengirimkan satu orang wakilnya untuk mengikuti rakornas yang berlangsung selama tiga hari. Ini merupakan kesempatan baik untuk membentuk jaringan dengan rekan-rekan humas diseluruh Indonesia, selain itu materi yang diberikan juga sangat bermanfaat sebagai bekal dalam menjalankan tugas kehumasan, ungkap seorang perwakilan dari ISI Denpasar.

Comments are closed.