Rangkaian Kegiatan Dies Natalis VIII dan Wisuda Sarjana IX Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar

Rangkaian Kegiatan Dies Natalis VIII dan Wisuda Sarjana IX Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar

Kegiatan Dies Natalis merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Institut Seni Indonesia Denpasar yang melibatkan seluruh civitas akademika baik dosen maupun mahasiswa serta pegawai di lingkungan ISI Denpasar. Kegiatan ini juga melibatkan partisipan dari luar ISI Denpasar seperti murid-murid TK, SD, SMP, SMA, atau yang sederajat dan alumnus dalam lomba melukis dan pameran seni rupa. Keterlibatan partisipan dari luar dimaksudkan agar  acara Dies Natalis tidak hanya dinikmati oleh civitas akademika saja namun juga merangkul segenap lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini.

Rangkaian pelaksanaan Dies Natalis VIII dan Wisuda Sarjana IX dimulai tanggal 19 juli 2011 hingga berakhir pada tanggal 27 juli 2011. Beberapa kegiatan yang telah terlaksana hingga hari ini (21/7) adalah: Tirta Yatra, Pelatihan teknik dan keterampilan seni dalam Seni Pertunjukan tembang Macepat Geguntangan, Pameran Seni Lukis dan Lomba Debat Bahasa Inggris.

Kegiatan Tirta Yatra berlangsung tanggal 19 Juli 2011 ke Pura Puseh Penegil Dharma desa Pakraman Kubutambahan Kabupaten Buleleng dan Pura Ponjok Batu Tejakule Buleleng. Kegiatan ini melibatkan seluruh dosen, pegawai dan mahasiswa di lingkungan ISI Denpasar.

“Pelatihan Teknik dan Keterampilan Seni Dalam Seni Pertunjukan Tembang Macepat Geguntangan” yang diadakan oleh Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) ISI Denpasar dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2010. Pelatihan ini dilaksanakan di Gedung Latta Mahosadhi ISI Denpasar pada pukul 10.00 Wita dan dibuka oleh Dekan FSP. Kegiatan workshop ini diikuti oleh mahasiswa semester dua, empat, dan enam, yang dipandu oleh moderator Sukerta, S.SP serta lima orang instruktur dari kalangan akademisi dan praktisi, yakni: Cok Alit Hendrawan, Ibu Nyoman Tandri, Cok Raka Tisnu, I Made Sija, dan Ni Wayan Murniasih atau yang sering dikenal dengan Luh Camplung. Dalam waktu yang bersamaan juga dilaksanakan Pembukaan Pameran Mahasiswa Lukis ISI Denpasar yang berkolaborasi dengan Mahasiswa dari Malang, Jawa Timur di Gedung Kriya Hasta Mandala. Kegiatan Pameran ini dilaksanakan hingga tanggal 22 Juli 2011.

Lomba debat Bahasa Inggris dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2011 di gedung Latta Mahosadhi ISI Denpasar yang dibuka oleh Rektor ISI Denpasar. Acara ini diikuti oleh mahasiswa semester II, IV dan VI  dari seluruh Jurusan di FSRD dan FSP  Institut Seni Indonesia Denpasar.

Puncak acara Dies Natalis VIII dan Wisuda Sarjana IX dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Juli 2011.  Dalam acara ini ISI Denpasar akan melepas 172 Wisudawan dan Wisudawati dari dua faklutas yang ada di lingkungan ISI Denpasar, yakni:  109 orang dari Fakultas Seni Rupa dan Desain, serta 63 orang dari  Fakultas Seni Pertunjukan.  Di puncak acara ini juga akan dilaksnakan pengenalan Guru Besar  atas nama Prof. Dr. I Nyoman Artayasa, M.Kes dari Jurusan Desain, Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Denpasar.

Jadwal kegiatan Dies Natalis VIII dan Wisuda Sarjana IX dapat di unduh di sini

Comments are closed.