Syafiudin Yang Merebut Tropi dan Piagam Presiden SBY Tahun 2010 Diterima Rektor

Syafiudin Yang Merebut Tropi dan Piagam Presiden SBY Tahun 2010 Diterima Rektor

Syafiudin mahasiswa semester III Program Studi Fotografi, FSRD, ISI Denpasar berhasil membawa nama baik Bali, ISI, dan PS.Fotografi ke tingkat nasional, dengan menjuarai lomba foto yang bertajuk “Indonesia Membangun” 2010 diantara 459 peserta dari seluruh provinsi Indonesia, dan Syafiudin selain mendapat hadiah uang tunai, mereka juga mendapat tropi dari presiden dan langsung diserahkan oleh RI 1. Selanjutnya, foto-foto peserta dipamerkan di Galeri Nasional, 20-25 Agustus secara langsung. Mahasiswa fotografi ISI Dps ini merupakan salah satu mahasiswa berprestasi yang dihasilkan oleh lembaga pendidikan seni tinggi di Bali ini. Rektor ISI Prof. Dr. I Wayan Rai,S.MA, didampingi oleh PR I Drs. I Ketut Murdana, M.Sn., Dekan FSRD Dra. Ni Made Rinu,M.Si dan Ketua Program Studi I Komang Arba Wirawan.,S.Sn,M.Si mengucapkan selamat, dan penghargaan dari lembaga (27/8) kemarin di ruang rektor.

“Saya mengucapkan selamat kepada mahasiswa berprestasi, dengan merebut piala presiden dan piagam penghargaan tingkat nasional, lembaga memberikan beasiswa sebagai apresiasi, dan akan diselenggarakan pameran mahasiswa ISI Denpasar berprestasi 2010” kata Rai. Seluruh prestasi mahasiswa yang diraih oleh Fak. Seni Pertunjukan dan FSRD, seperti Peksiminas, PMW, PIMNAS dan berbagai lomba foto dan pameran seni lukis akan dipamerkan sehingga mejadi inspirasi bagi mahasiswa baru ISI yang mengalami peningkatan 23 persen tahun ini.

Setelah menerima mahasiswa Rektor ISI Prof Rai selanjutnya menerima delegasi “Truly Bagus” pameran, seminar dan workshop di Cullity Galery Faculty of Architecture, Landscape, and Visual Arts, The University of Western Australia, yang dipinpin dekan FSRD. Penerimaan delegasi yang telah sukses membawa nama Bangsa, Bali dan ISI dengan pertunjukan tari Baris pada rangkaian HUT Kemerdekaan RI 65 di Konsulat Perth yang lalu. “Saya mendapat laporan pameran, seminar dan workshop telah berjalan dengan sukses”ungkap Rai. Untuk itu kita tidak berhenti hanya sampai disini namun program”Truly Bagus” ini akan terus dikembangkan, Imbuhnya.

Pada kesempatan penyerahan piagam penghargaan oleh A/Professor Paul Trinidad Lecture Faculty of Architecture, Landscape and Visual Arts, mengucapakan terimakasih kepada Rektor ISI atas dukungannya. “Saya mengucapkan terimakasih, atas dukungan Rektor dari hati, semoga program selanjutnya workshop pada oktober nanti berjalan sukses”harap Paul. Dimana direncanakan pada bulan oktober 2010, A/Prof. Paul Trinidad, Prof. Patrick Beale, Prof. Grant Revell akan melakukan pembicaraan dan kerjasama yang lebih luas lagi pada masa yang akan datang.

Kedatangan delegasi dari ALVA Perth Australia akan dipimpin Winthrop Professor Anderson dekan, yang sangat puas dengan delegasi FSRD ISI Denpasar dengan program “Truly Bagusnya” “semoga kegiatan ini menjadi jembatan kebudayaan antar Indonesia dan Australia” imbuh Paul penggagas “Truly Bagus Project”.

Mahasiswa Baru

Serangkaian acara penerimaan dan pengenalan kegiatan akademik dan kemahasiswaan kampus bagi mahasiswa baru berlangsung dengan lancar  ditutup, oleh PR III, Drs. I Made Subrata.,M.Si, bahwa penerimaan dan pengenalan kegiatan akademik kampus ditekankan pada pengenalan akademis, system perkuliahan, manajemen organisasi, karya tulis ilmiah, serta penceramah mengenai narkoba dari POLDA Bali, tanpa ada yang bersifat fisik. Pesan Rektor agar MABA dapat menjaga nama baik ISI sebagai Institusi seni yang terhormat bagi masyarakat Bali. Selanjutnya Sabtu (28/8)  hari ini dilaksanakan pewintenan Saraswati bagi MABA ISI tahun 2010

Keterangan foto:

Rektor ISI Dps, Prof.Dr.I Wayan Rai,S.MA, (no2 dari kanan) foto bersama mahasiswa Syafiudin (tengah) Mhs Fotografi FSRD,ISI Dps, seusai diterima rector ISI Dps serangkaian menjuarai Lomba Foto Tk Nasional Tropi Presiden SBY, selain itu mendapatkan piagam dan hadiah uang pembinaan 15 juta rupiah.(Jumat/27/8)

Humas ISI Denpasar

Comments are closed.