SALAH SATU MAHASISWA ISI DENPASAR LOLOS SELEKSI DALAM PENGHARGAAN WIRAUSAHA MANDIRI 2009

SALAH SATU MAHASISWA ISI DENPASAR LOLOS SELEKSI DALAM PENGHARGAAN WIRAUSAHA MANDIRI 2009

DSC01150Denpasar- Salah satu mahasiswa ISI Denpasar, Jurusan Karawitan atas nama Komang Dharma Santhika lolos seleksi di tingkat daerah dalam ajang bergengsi “Penghargaan Wirausaha Mandiri 2009”. Program yang dicetuskan oleh Bank Mandiri ini bertujuan untuk mengembangkan sector UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Selain itu kegiatan ini juga untuk memberikan apresiasi kepada generasi muda yang telah berani menjadi generasi mandiri, bahkan mampu menjadi generasi pencipta lapangan kerja. Program yang bekerjasama dengan Perguruan Tinggi ini terbagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori mahasiswa program diploma/ sarjana serta kategori mahasiswa program pascasarjana/ alumni.

Keberhasilan Komang Dharma Santhika membuka lapangan kerja sendiri tidak lepas dari peran kampus ISI Denpasar yang memotivasi serta memberikan bantuan modal kerja program mahasiswa wirausaha ISI Denpasar tahun 2009. Komang Darma Santhika adalah satu dari 88 mahasiswa ISI Denpasar yang mendapat bantuan modal kerja sebesar 8 juta rupiah lewat program mahasiswa wirausaha yang disponsori oleh ISI Denpasar.

Menurut Komang Dharma, ini adalah kemenangan saya yang kedua setelah saya mendapat bantuan modal kerja dari kampus. Dirinya sekarang tengah berusaha untuk bersaing di tingkat nasional guna memperebutkan peringkat terbaik 1,2 dan 3. Komang mengaku dalam mengikuti ajang ini komang bersaing dengan kurang lebih 3000 peserta dari seluruh Bali. Komang yang mewakili ISI Denpasar mampu menyisihkan peserta lainnya, sehingga terpilih 5 peserta yang dapat lolos ke tingkat nasional. Kategori usaha yang digeluti Komang adalah Design Fashion Distro Bali. Sebagai finalis Komang akan mendapatkan kucuran dana senilai 20 juta rupiah, sementara jika ,menjadi terbaik 1,2 atau 3 komang akan mendapatkan dana 25 juta rupiah.

Humas  ISI Denpasar melaporkan

Comments are closed.