Satu proposal PKM Mahasiswa ISI Denpasar Lolos ke PIMNAS

Satu proposal PKM Mahasiswa ISI Denpasar Lolos ke PIMNAS

logo isi denpasar warnaKiriman : Nyoman Lia Susanthi, SS., MA

Salah satu proposal dari 11 proposal mahasiswa ISI Denpasar yang dimonitoring beberapa waktu lalu di Univeritas Udayana lolos ke ajang bergengsi Pekan Iilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Dari 45 bidang PKM yang ada di DIKTI, ISI Denpasar mengusulkan proposal PKM pada 5 bidang yaitu PKM-Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Teknologi, Kewirausahaan dan Karsa Cipta. Berdasarkan keputusan Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, proposal PKM Mahasiswa ISI Denpasar lolos sebanyak 11 proposal. Setelah melalui monitoring di Universitas Udayanan beberapa waktu lalu, 1 proposal mahasiswa ISI Denpasar lolos dalam ajang PIMNAS ke-27di Universitas Diponogoro Semarang.

Sebelas penerima hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di lingkungan ISI Denpasar adalah bimbingan dari dosen ISI Denpasar, Dr. Ni Luh Sustiawati, M.Pd. dan dibawah binaan dari Pembantu Rektor III ISI Denpasar, Drs. I Wayan Gulendra, M.Sn. Pemenang 11 proposal tersebut adalah Ni Luh Putu Widiasih (Jurusan Tari) dengan judul “Prahara Cinta”, A.A. Bagus Gede Krishna P.S (Jurusan Karawitan) dengan judul “Astronot Kesasar”, I Gede Tilem Pastika (Jurusan Tari) Judul proposal “ Tari Kointemporer Lali: Penghormatan Terhadap Tari Tradisi Bali”, Ni Putu Eka Laksmi Dewi (Tari) dengan proposal “Tari Moksa”, I Gusti Ngurah Eka Aditya (Sendratasik) judul “Doot Ngentel Sebuah Tari Kreasi yang Berbalut Komedi”, Mariza Ditya Putri (Desain Fashion) judul “ Ortodisk (Ornamen Tradisional Bali Pada Flasdisk) Sebagai Produk Inovasi Multifungsi yang Bernilai Jual Tinggi”, Ni Komang Ayu Wulandari (Sendratasik) judul “Ikabana Style Indonesia Sebagai Home Décor Ramah Lingkungan Berbahan Dasar Limbah Akar Tanaman”, I Komang Suryawan (Jurusan Karawitan) judul “Pelestarian Seni Budaya Melalui Pelatihan Gamelan Selonding Pada Anak-anak di Banjar Pande Tunggak, Desa Bebandem, Karangasem, Ni Komang Ari Rani Parwati (Pendidikan Sendratasik) dengan judul “Pelatihan Seni Budaya Dalam Upaya Meningkatkan Kelestarian Budaya Daerah di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Bangli”, Ngurah Wisnu Pratama (Seni Pedalangan) dengan judul “ Sosialisasi Etika Berpolitik Melalui Pementasan Wayang Kulit Kolaborasi Sebagai Upaya Pelestarian Seni dan Sosialisasi Program Pemerintah di Banjar Tegal, Desa Pekraman Guwang, Kecamatan Sukawati, Bali”, serta Asri Rahayu (Seni Tari) dengan judul “Pembinaan dan Pelatihan Membangkitkan Nasionalisme Melalui Tari Rancak Bhineka”.

Dari 11 proposal tersebut, satu proposal milik I Gede Tilem Pastika sebagai ketua dengan anggota I Gst. Ngr. Agung Giri Putra dan I Kadek Prawira Nugraha lolos ke ajang PIMNAS tahun 2014. PIMNAS ke-27 berlangsung dari tanggal 25-29 Agustus 2014 bertempat di Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang.

Comments are closed.