Seameo Rihed Berikan Apresiasi Kepada ISI Denpasar

Seameo Rihed Berikan Apresiasi Kepada ISI Denpasar

Denpasar- Ada cerita indah dibalik kegiatan “The 6th IIEP-SEAMEO RIHED Workshop on Institutional Restructuring in Higher Education and Educational Trip to Indonesia” yang berlangsung di Ayodnya Resort Hotel, Nusa Dua-Bali dari tanggal 19 hingga 25 Juli 2010. Organisasi yang membidangi pendidikan di Asia Tenggara ini, dihadiri oleh para petinggi pendidikan, diantaranya Director of SEAMEO RIHED Bangkok, Coordinator of Asia-Pasific Programme of Educational Innovation for Development UNESCO Bangkok, Head Governance and Management in Education (GAME) IIE/ UNESCO Paris, Dirjen Dikti Indonesia serta para peserta dari berbagai negara.

Selain worshop, salah satu agenda mereka adalah kunjungan kesalah satu pergururan tinggi yang ada di Bali. ISI Denpasarlah salah satu perguruan tinggi yang mendapat kesempatan untuk dikunjungi selain Udayana. Kunjungannya ke ISI Denpasar bertepatan dengan kegiatan lomba mewarnai dan menggambar dari tingkat TK hingga SMA yang merupakan rangkaian dari perayaan Dies Natalis ISI ke VII dan Wisuda Sarjana Seni ke VIII, pada 19 Juli 2010. Pada kesempatan tersebut, Director SEAMEO RIHED, Prof. Dr. Supachai Yavaprabhas diberi kehormatan untuk memberikan hadiah kepada para pemenang lomba serta membuka Pameran Seni Rupa dan Desain yang bertempat di ISI Denpasar.

Kunjungan para petinggi pendidikan ini pun disuguhkan berbagai karya mahasiswa dan dosen dari berbagai jurusan. Bahkan mereka dapat melihat secara langsung workshop lukis, kriya dan desain yang dibawakan oleh para mahasiswa. Tak hanya itu kekaguman akan seni dan budaya Bali pun terus tampak dari wajah mereka, dimana dari Fakultas Seni Pertunjukkan memberikan workshop tari dan tabuh serta melaras gamelan. Kunjungan mereka di ISI Denpasar diakhiri dengan melakukan inspeksi ke museum yang dimiliki ISI Denpasar.

Keesokan harinya setelah acara pembukaan, ISI Denpasar pun mampu menyuguhkan tarian Pendet, Oleg Tambulilingan serta Tari Satya Brasta saat dinner pertama mereka di Bali. Kenangan para peserta dan pembicara kegitan The 6th IIEP-SEAMEO RIHED Workshop on Institutional Restructuring in Higher Education terhadap suguhan ISI pun terkenang hingga diakhir acara dimana dari kacamata mereka nilai terbaik mereka jatuhkan saat berkunjung ke ISI Denpasar.

Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S., M.A., mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas dipilihnya ISI Denpasar sebagai salah satu tempat kunjungan para penentu kebijakan pendidikan di Asia Tenggara tersebut. Apa yang telah ISI Denpasar berikan tidak lepas dari kerja keras seluruh civitas akademika ISI Denpasar. Pihaknya berharap, apa yang sudah dilakukan ISI mampu mencitrakan baik lembaga pendidikan yang ada di Indonesia. Dan dari diskusi yang diikuti Prof. Rai selama workshop, tak henti-hentinya ‘best practice’ yang diterapkan ISI Denpasar menjadi tauladan.

Humas ISI Denpasar

Comments are closed.