SEAMEO SPAFA Governing Board Meeting

SEAMEO SPAFA Governing Board Meeting

Pada tanggal 15 hingga 16 Agustus 2016 bertempat di Hotel Inna Grand Bali Beach dilaksanakan South East Asian Minister of Education Organization Regional Center for Archaeology and Fine Arts (SEAMEO SPAFA) Governing Board Meeting. Pertemuan dipimpin oleh Ketua SEAMEO-SPAFA Governing Board (Mr. Jeremy R. Barns) dan menghadirkan dewan-dewan pendidikan seni dan arkeologi yang berasal dari sejumlah negara di Asia Tenggara, diantaranya adalah Brunei Darussalam, Kamboja, Lao PDR, Myanmar, Singapura, Timor Leste, Vietnam, Thailand, Filipina, Malaysia, dan juga Negara Indonesia sebagai tuan rumah dari acara ini. Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar mendapatkan kehormatan sebagai salah satu anggota delegasi perwakilan dari Negara Indonesia. Agenda dimulai dengan melaksanakan rapat pada hari Senin (15/8) pukul 10.00 WITA. Rapat ini mengkaji kegiatan-kegiatan SEAMEO yang telah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya dan membahas perencanaan kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya. Sementara itu pada malam yang sama, dilaksanakan acara Welcome Dinner yang bertempat di Green Room ISI Denpasar. Seusai Welcome Dinner, seluruh peserta yang hadir pada malam itu disuguhi dengan penampilan kesenian tari Bali yang dipentaskan di gedung Natya Mandala kampus setempat. Acara kemudian dilanjutkan keesokan harinya dengan melaksanakan rapat untuk mengambil keputusan akan perencanaan program kerja yang telah dibahas dalam rapat sebelumnya serta sekaligus melakukan penutupan acara ini.

Direktur SEAMEO-SPAFA Dr. M.R. Rujaya Abhakorn mengatakan, beranggotakan dari negara-negara di Asia Tenggara, SEAMEO-SPAFA mengapresiasi Rektor ISI Denpasar sebagai salah satu anggota yang sangat representatif dalam pengembangan kerja sama. Jajaran keluarga besar ISI Denpasar baik dosen dan mahasiswa dinilai mampu menjaga warisan budaya bangsa di Indonesia khususnya budaya Bali untuk itu ke depannya SEAMEO-SPAFA sedang menyusun berbagai program yang bisa dikerjasamakan.

Sementara Rektor (ISI) Denpasar Prof. Dr. Gede Arya Sugiartha dalam wawancaranya mengatakan, acara SEAMEO-SPAFA untuk yang ke-31 kali ini dilaksanakan di Bali. Dalam rapat ini peserta melakukan berbagai diskusi serta mengevaluasi kontribusi SEAMEO SPAFA tiga tahun ke belakang dan menentukan program kerja lima tahun ke depan. Rektor ISI Denpasar sebagai anggota organisasi ini merasa sangat berbangga bahwa Indonesia dalam hal ini ISI Denpasar dipercaya sebagai tuan rumah dalam berbagai kegiatan dan diskusi seni serta arkeologi SEAMEO-SPAFA Governing Board Meeting.

No Comments Yet.

Leave a comment