Segera Kirimkan Dosen Ke Perth

Segera Kirimkan Dosen Ke Perth

Kiriman Dewi Yulianti, Staf Dosen PS. Seni Karawitan.

Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar tak pernah surut dengan kreativitas dan aktivitas seni. Setelah Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) pentas kolaborasi dengan Mahasiswa Maha Gotra Ganesha ITB beberapa hari yang lalu, giliran Fakultas Seni Rupa & Design (FSRD) menggelar pembukaan pameran Tugas Akhir mahasiswa. Di sela-sela aktivitas tersebut, Senin (17/1),Rektor ISI, Prof Dr. I Wayan Rai S.,M.A., didampingi Pembantu Rektor IV, I Wayan Suweca,S.SKar.,M.Mus. di ruang kerjanya menerima kunjungan Karen Bailey, Project manager Balai Bahasa Indonesia Perth  dengan agenda pembahasan kerjasama dan penandatanganan MoU.

Prof. Rai menyambut baik uluran kerja sama tersebut. Pihaknya mengungkapkan terima kasih karena kerjasama ini merupakan upaya ISI Denpasar untuk terus mengepakkan sayap networking ke dunia internasional. “Kami siap mengirimkan dosen kami sesuai kriteria yang dibutuhkan oleh pihak pemerintah Australia, khususnya Perth. Ini adalah kesempatan emas bagi dosen kami untuk terus belajar sehingga mampu berkiprah di tingkat internasional,”pungkasnya.

Karen Bailey yang hadir juga dalam pembukaan pameran, tak dapat menyembunyikan kekagumannya pada kampus seni satu-satunya di Bali ini. “Kami sangat bangga dan berterima kasih ISI Denpasar menerima kami dan sepakat untuk bekerja sama dan menandatangani MoU,”papar Karen setelah menjelaskan rencana kerjasama, dimana ISI Denpasar diminta mengirim seorang dosennya untuk mengajar tari dan tabuh dalam waktu dekat ini di sekolah-sekolah di Perth. Pada hari yang sama, ISI Denpasar kembali menerima kunjungan dari Norwegian University of Technology and Science for Teacher Education guna membahas kerjasama di bidang pendidikan. Elin Angelo dan Espen Aalberg memaparkan rencana kerjasama dengan ISI Denpasar yang disambut baik oleh pihak Rektor beserta jajarannya.

Nah, tentu hal ini sejalan dengan beberapa program studi yang akan segera dibuka di ISI Denpasar dalam waktu dekat ini. Wacana tentang ISI Denpasar menjadi “centre of excellent’ tentu bukan hanya pemanis bibir. Segudang prestasi yang sudah dicetak oleh mahasiswa maupun dosennya sudah tidak diragukan lagi. Gema ISI Denpasar tidak hanya terdengar di tingkat lokal, dan nasional, tapi juga di tingkat internasional.

Comments are closed.