Segudang Kegiatan Semarakkan Pra Dies Natalis ke-XV – Rektor Target ISI Denpasar Jadi Pusat Data Seni Budaya

Segudang Kegiatan Semarakkan Pra Dies Natalis ke-XV – Rektor Target ISI Denpasar Jadi Pusat Data Seni Budaya

DENPASAR-

Dies Natalis ke-XV Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar jatuh pada 28 Juli 2018. Namun segudang kegiatan telah dilangsungkan sepekan sebelumnya. Minggu (22/7), segenap Sivitas Akademika kampus bersama anggota keluarga masing-masing mengikuti jalan sehat bersama. 

Rektor ISI Denpasar Prof. Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.S.Kar., M.Hum., di sela jalan sehat mengungkapkan keinginannya menjadikan ISI Denpasar sebagai pusat data dan informasi seni budaya. Menurutnya, dengan pengalaman 15 tahun, sudah layak untuk itu. 

“Kita sudah punya di Gedung Latta Mahosadi koleksi yang sangat lengkap baik ‘hardware’ maupun ‘software’ dan perpustakaan yang representatif. Jadi silakan masyarakat, pelajar, peneliti untuk datang mencari informasi di sini,” sebut Arya didampingi para wakil rektor dan humas.

Pertambahan usia, lanjut dia, juga diharapkan memacu semagat jajarannya untuk menggenjot pencapaian visi lembaga menjadi Menjadi Pusat Unggulan (Centre of Excellence) Seni Budaya Berbasis Kearifan Lokal Berwawasan Universal. Sehingga ISI Denpasar mampu melahirkan lulusan berkualitas dan berdaya saing global. “Tidak cukup hanya berdaya saing nasional,” Arya berujar.

Hilirisasi lain dari visi itu, masih menurut Arya, di antaraya melakukan pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat, m

elahirkan karya seni yang kreatif dan adaptif, melahirkan penelitian yang berkualitas dan bernilai guna serta melahirkan sarjana seni yang andal.

Terkait kegiatan pra dies natalis, rektor asal Pupuan, Tabanan ini menjelaskan, pihaknya telah menggelar kegiatan seminar nasional yang mendatangkan pembicara dari luar, lomba tari Bali tingkat SD, SMP, SMA, lomba mewarnai, lomba melukis, futsal, ngelawar, bulu tangkis dan sebagainya hingga hari puncak nanti.

“Intinya seluruh rangkaian aacra tersebut untuk menumbuhkan keakraban kebersamaan Sivitas Akademika ISI Denpasar baik dosen, pegawai dan mahasiswa dalam merayakan dies natalis ini,” kata Arya mengakhiri.

Comments are closed.