Selamat Datang Rombongan ISI Surakarta

Selamat Datang Rombongan ISI Surakarta

Rombongan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta hadir megunjungi ISI Denpasar dalam rangkaian Studi Ekskursi, rombongan yang berjumlah 140 orang terdiri dari mahasiswa beserta dosen dari dua fakultas di ISI Surakarta akan mengadakan workshop selama dua hari di Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Denpasar dalam rangkaian pengenalan budaya daerah.

Rombongan diterima oleh Rektor ISI Denpasar beserta pejabat struktural, dosen, pegawai, serta mahasiswa di Gedung Natya Mandala ISI Denpasar. Acara dimulai pukul 11 pada hari kamis (8/12) dengan didahului oleh laporan singkat ketua panitia studi ekskursi Drs. Soeyanto, M.Sn, beliau mengungkapkan sangat bahagia kedatangan rombongan ini diterima dengan tangan terbuka oleh ISI Denpasar, “ dimana ISI Denpasar merupakan saudara tua ISI Surakarta” imbuhnya.

Selanjutnya sambutan singkat oleh Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Wayan Rai S, M.A yang sekaligus membuka acara kegiatan Studi Ekskursi, dalam kesempatan ini Prof Rai mengucapkan Selamat datang di kampus ISI Denpasar, semoga akan mendapatkan pengalaman yang berharga selama beraktifitas di kampus ISI Denpasar. “Kedepannya saya berharap selain studi ekskursi akan ada pertukaran pelajar sesama perguruan tinggi seni di Indonesia, yang memilki system transfer kredit, sehingga mampu mengembangkan wawasan yang dimiliki mahasiswa” harap Prof Rai.

Usai menghadiri acara pembukaan, selanjutnya rombongan akan mengikuti workshop yang diselenggarakan di masing-masing jurusan, yakni workshop Tari, Karawitan, Pedalangan, Lukis, Kriya, Fotografi, dan Desain Interior. Penyelenggaraan workshop akan terbagi dalam tiga session, session pertama akan dilaksanakan pada hari ini (8/12) kemudian dua workshop lainnya dilaksanakan esok hari (9/12).

Comments are closed.