SEMINAR DAN WORKSHOP ORGANISASI KEMAHASISWAAN FSRD ISI DENPASAR

SEMINAR DAN WORKSHOP ORGANISASI KEMAHASISWAAN FSRD ISI DENPASAR

SEMINAR DAN WORKSHOP KEMAHASISWAAN dimaksudkan untuk mengembangkan potensi diri mahasiswa sebagai pemimpin masa depan bangsa. Pembinaan dan pengembangan kemahasiswaan diarahkan agar mahasiswa memiliki keseimbangan perkembangan kemampuan intelektual dan emosional yang dilandasi oleh kematangan spiritual. Dengan demikian diperoleh kader-kader pemimpin masa depan yang jujur, cerdas, tangguh dan peduli serta bertanggung jawab, mandiri, kreatif, inovatif, dan mampu menghadapi perubahan zaman dan tantangan global.

Seminar dan Workshop mengambil Tema “ORGANISASI KEMAHASISWAAN SEBAGAI WAHANA DALAM MEMBANGUN KARAKTER BANGSA”  Tema ini dipilih mengingatmahasiswa dalam berorganisasi maupun dalam kehidupan kesehariannya sering kehilangan pijakan atau arah yang disebabkan oelh melemahnya kemampuan mahasiswa dalam memahami dan memaknai nilai-nilai karakter bangsa yang disebabkan oleh Degradasi moral yang melanda seluruh bangsa indonesia saat ini.

Oleh karena itu lembaga perguruan tinggi berkewajiban memfasilitasi kegiatan-kegiatan mahasiswa sebagai wahana dan sarana pengembangan diri untuk menanamkan sikap ilmiah, pemahaman tentang arah profesi dan sekaligus meningkatkan kerjasama, serta menumbuhkan kejujuran, kecerdasan, ketangguhan dan kepedulian.

Seminar dan workshop yang diadakan pada hari Selasa 29 Nopember 2011 dikuti oleh 20 pengurus organisasi mahasiswa (Senat dan HMJ) FSRD ISI Denpasar dan seluruh mahasiswa semester I s.d V dari semua jurusan. Seminar dibuka Oleh Rektor ISI Denpasar yang diwakilkan kepada Pembantu Rektor III Drs. I Made Subrata, M.Si.  Dan dalam pelaksnaannya seminar dan Workshop kali ini mengundang beberapa Pembicara sebagai narasumber Yakni :

Pembicara sesi pertama

1. Drs. I Made Subrata, M.Si

2. Drs. I Gusti Bagus Priatmaka, MM

3. Dra. Ni Made Rinu, M.Si

 

 

Pembicara Sesi kedua :

1. Drs. Olih Solihat Karso

2. Drs. I Made Bendy Yudha, M.Sn

3. Drs. D.A. Tirta Ray, M.Si

dan di pandu Oleh 2 orang Moderator :

1. Drs. I Waya Kondra, M.Si

2. Drs. I Ketut Buda, M.Si

 

Comments are closed.